Jumat 28 Dec 2018 15:00 WIB

Oded: Muhasabah, Kontribusi Republika untuk Umat

Muhasabah menjadi salah satu bukti kontribusi Republika kepada umat.

Rep: Zuli Istiqomah / Red: Gita Amanda
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi Harian Republika yang menggelar acara muhasabah di malam pergantian tahun nanti. Muhasabah dinilai menjadi kegiatan yang lebih positif menyambut Tahun Baru.

Oded mengatakan Republika konsisten menjadi media yang berupaya membawa peran positif bagi masyarakat. Muhasabah menjadi salah satu bukti kontribusi Republika kepada umat.

"Apa yang dilakukan Republika ini dalam kaitan pembentukan keumatan. Ini bukti kontribusi Republika pda umat," kata Oded kepada Republika di sela-sela kegiatannya di El Royale Hotel, Kota Bandung, Jumat (28/12).

Menurut Oded, Muhasabah yang digelar Republika tiap tahunnya menjadi kegiatan positif yang mengajak masyarakat banyak untuk intropeksi diri dalam menyambut tahun baru. Sehingga  bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Republika. Saya juga menjadi salah satu pembicaranya. Mudah-mudahan tujuan pembangunan umat bisa terwujud," ujarnya.

Oded pun mengajak masyarakat untuk hadir merayakan Tahun Baru dengan Muhasabah. Ia dijadwalkan menjadi salah satu narasumber yang akan memberikan tausiah bagi peserta muhasabah yang hadir di Pusdai, pada Senin (31/12) mendatang. 

Republika menggelar muhasabah di tiga tempat yakni di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Untuk Bandung, kegiatan muhasabah akan digelar di Masjid Pusdai Jawa Barat. Di antaranya tokoh masyarakat yang akan mengisi Muhasabah yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Ustaz Budi Prayitno, dan KH. Tengku Maulana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement