Rabu 26 Dec 2018 09:20 WIB

Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Tahun Baru di Jakarta

Polri juga menyiapkan pengamanan di rute tertentu di Jakarta.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Refdi Andri
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Refdi Andri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korps Lalu Lintas Polri telah mempersiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas di beberapa titik lokasi keramaian pada saat malam pergantian tahun baru 31 Desember 2018 mendatang. Pengamanan di rute tertentu pun disiapkan. 

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Refdi Andri menjelaskan, ada beberapa titik yang akan menjadi lokasi keramaian. Salah satunya, Jalan MH Thamrin yang kerap digunakan untuk perayaan tahun baru. 

"Dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) nanti sampai patung kuda Monas akan ada berkumpulnya massa saat malam tahun baru. Tentunya akan ada pengamanan yang ketat disana demi keamanan masyarakat," kata Refdi dalam keterangan yang diterima, Rabu (26/12).

Refdi melanjutkan, selain pengamanan nantinya di jalan tersebut akan diberlakukan Car Free Night sebagaimana yang pernah diterapkan pada tahun lalu. Kemudian, polisi akan memberlakukan pengalihan arus.

Untuk itu, diimbau kepada masyarakat agar memaklumi bagaimana kita melakukan rekayasa lalu lintas tersebut. "Nantinya personel Polantas pun akan disiagakan di lokasi," kata Refdi.

Kemudian, lanjut Refdi, titik keramaian lain adalah Ancol, TMII yang juga menjadi idola masyarakat Jakarta dalam merayakan malam pergantian tahun. "Karena Ops Lilin diterapkan hingga tanggal 1 Januari 2019. Dari sisi keamanan dan pengamanan di beberapa kawasan itu, yakni HI-Thamrin dari tutup Monas hingga pagi kami siapkan pengamanan. Begitu juga Ancol dan TMII," kata Refdi menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement