Selasa 25 Dec 2018 11:49 WIB

BPN Prabowo-Sandi Kirim Relawan ke Daerah Terdampak Tsunami

Relawan yang dikirim oleh BPN Prabowo-Sandiaga untuk membantu proses evakuasi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Sejumlah warga terdampak tsunami menyelamatkan barang berharganya di Desa Way Muli, Kalianda, Lampung Selatan, Senin (24/12).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah warga terdampak tsunami menyelamatkan barang berharganya di Desa Way Muli, Kalianda, Lampung Selatan, Senin (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain mengucapkan belasungkawa atas musibah Tsunami yang terjadi di Selat Sunda dan menimpa wilayah Banten dan Lampung, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan mengirimkan donasi kepada para korban. BPN Prabowo Sandi juga akan mengirimkan relawan daerah-daerah terdampak bencana Tsunami.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga Andre Rosiade mengatakan, para relawan yang dikirim oleh BPN Prabowo-Sandiaga untuk membantu proses evakuasi. BPN berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah tersebut. 

"Kami turut belasungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita. Tentunya kami berencana untuk mengirim para relawan dan juga sejumlah donasi yang sedang kami galang. Kami berharap apa yang kami lakukan dapat meringankan beban saudara-saudara kita," ujar Andre Rosiade saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (25/12).

photo
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade. (REPUBLIKA)

Sebelumnya calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya bagi korban tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir Banten dan Lampung. Tidak hanya itu, Prabowo juga mengatakan, beberapa temannya menjadi korban tsunami semalam yang diakobatkan erupsi gunung anak krakatau tersebut. 

"Kami sangat kaget, sangat prihatin. Di situ ada beberapa kenalan saya, ada beberapa anggota Gerindra juga. Kami ucapkan Bela sungkawa atas peristiwa tadi. Kami harus lebih waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan tsunami susulan," kata Prabowo.

Sebenarnya tidak kali pertama, BPN Prabowo-Sandiaga turut memberikan bantuan ke daeah-daerah terdampak bencana. Pada bencana gempa bumi dan Tsunami di Palu, mereka mengirimkan bantuan tim Dokter Keliling, obat-obatan dan keperluan medis untuk membantu korban di Palu dan sekitarnya. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan berupa donasi hasil penggalangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement