Ahad 23 Dec 2018 17:43 WIB

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Serahkan Bantuan Korban Tsunami

Bantuan merupakan wujud kepedulian dan solidaritas warga Adhyaksa.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Posko bantuan tsunami IAD.
Foto: dok. IAD
Posko bantuan tsunami IAD.

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat menyerahkan langsung bantuan untuk korban tsunami di Banten kepada warga. Ketua Bidang Sosial Budaya IAD Pusat Nina CH Maringka mengatakan, bantuan itu secara simbolis diserahkan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Happy Hadiastuty, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang  membutuhkan.

Ia mengatakan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian dan solidaritas warga Adhyaksa. Menurut dia, bantuan itu digunakan untuk meringkan beban korban tsunami di Banten.

"Bantuan terdiri dari bahan makanan, air bersih, selimut, dan kebutuhan pokok lainnya," kata dia, Ahad (23/12). 

Ia berharap, bantuan tersebut kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

Sementara itu, Kejaksaan Agung juga telah menginstruksikan pendirian Posko Kejaksaan RI Peduli di seluruh Kejaksaan Negeri/Cabang Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Tinggi Lampung. Dengan begitu, penggalangan bantuan kemanusiaan bagi para korban tsunami di kedua daerah tersebut dapat maksimal.

Nina mengatakan, posko serupa sebelumnya juga pernah dibuat oleh IAD dan Kejaksaan RI untuk menggalang dan menyalurkan bantuan bagi para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement