Jumat 21 Dec 2018 23:42 WIB

Jelang Libur Natal, Belasan Ribu Kendaraan Lintasi Cipali

Peningkatan arus kendaraan yang melintas di TOL Cipali terlihat sejak Jumat siang

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan
Kendaraan melintas di Tol Cipali
Foto: Antara
Kendaraan melintas di Tol Cipali

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Jelang libur Natal, ribuan kendaraan lintasi GT Palimanan Tol Cipali, baik dari arah Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya, Jumat (21/12). Para pengguna tol pun diimbau untuk mempersiapkan saldo kartu elektronik supaya tidak menghambat laju kendaraan.

GMO Tol Cipali, Suyitno, menyebutkan, kendaraan yang melintas  di GT Palimanan Tol Cipali, baik kendaraan keluar maupun masuk,  Jumat (21/12) pukul 14.00 WIB mencapai 19.997 unit.  Jumlah itu meningkat 42 persen dari Kamis (20/12) pukul 14.00 WIB yang mencapai 14.089 unit.

"Rata-rata jumlah kendaraan yang melintas di gerbang exit mencapai 1.654 kendaraan per jam," kata Suyitno, Jumat (21/12).

Untuk mengantisipasi kemacetan, lanjut Suyitno, pihaknya telah menyiapkan lima gardu entrance dan sepuluh gardu exit. Para pengguna tol pun diimbau untuk mengecek saldo UE sebelum masuk tol dan memastikan saldonya cukup.

Sementara itu, Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, menyatakan, jumlah kendaraan yang melintasi GT Palimanan Tol Cipali pada hari ini memang mengalami peningkatan dibandingkan hari sebelumnya. Namun, pihaknya telah menyiapkan sejumlah skenario apabila terus terjadi lonjakan kendaraan hingga malam natal.

"Kita sudah berkoordinasi supaya tidak terjadi penumpukan di tol Palimanan," ujar Suhermanto.

Arus lalu lintas kendaraan yang melintas di GT Palimanan diperkirakan akan terus meningkat hingga menjelang perayaan Natal. Para pengguna tol pun diminta untuk mempersiapkan saldo kartu elektronik yang cukup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement