Jumat 21 Dec 2018 17:32 WIB

Ini Pesan Jokowi Jelang Natal dan Tahun Baru

Jokowi meminta untuk menjaga kerukunan dan toleransi di masyarakat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya untuk menjaga stabilitas keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru 2019. Ia juga meminta agar aparat keamanan turut menjaga kerukunan dan sikap toleransi di masyarakat.

"Hadirkan rasa aman pada masyarakat. Terus untuk menjaga kerukunan, toleransi, persatuan serta situasi keamanan yang sudah kondusif seperti sekarang ini terus dipertahankan," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan Natal dan Tahun Baru di kantor Presiden, Jumat (21/12).

Selain menjaga keamanan, Presiden juga menginstruksikan agar jajarannya menjaga stabilitas harga pangan serta bahan bakar minyak (BBM). Tak hanya itu, Jokowi juga ingin keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi disiapkan dengan baik selama masa libur Natal dan Tahun Baru ini.

Sementara itu, Menteri Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, beberapa harga bahan pokok mulai naik, salah satunya yakni harga beras. Untuk mengatasi masalah ini, ia pun telah meminta Bulog untuk melakukan operasi pasar.

"Kita sudah minta Bulog untuk operasi pasar lebih besar. Jadi ya sudah dijawab, enggak ada persoalan yang serius," jelasnya.

Begitu juga dengan harga tiket transportasi selama liburan. Darmin mengakui memang harga tiket transportasi mengalami kenaikan. Kendati demikian, Kementerian Perhubungan telah mengambil langkah mengatasi persoalan ini. "Itu juga sudah diambil langkah oleh Menteri Perhubungan, supaya kenaikannya jangan banyak-banyak, tetap dalam range dari HPP (harga pokok penjualan) yang normal," jelas Darmin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement