Selasa 18 Dec 2018 18:16 WIB

Layanan Kesehatan Gratis Digelar di Masjid Malioboro

Gelaran ini dilaksanakan dalam rangka milad KSPPS BMT Beringharjo.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kegiatan pengobatan gratis di Masjid Mandarin jalan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (18/12).
Foto: Nico Kurnia Jati.
Kegiatan pengobatan gratis di Masjid Mandarin jalan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (18/12).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemandangan berbeda terlihat di Masjid Siti Djirzanah atau yang dikenal juga dengan sebutan Masjid Malioboro, pada Selasa (18/12) pagi. Ternyata, ada pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pelayanan kesehatan sendiri diinisiasi Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Beringharjo. Pelayanan digelar menggandeng Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa.

Manager Baitul Maal KSPPS BMT Beringharjo, Ahmad Paryanto menerangkan, gelaran ini dilaksanakan dalam rangka milad KSPPS BMT Beringharjo. Pelayanan yang diberikan sendiri untuk kesehatan umum.

"Untuk masyarakat yang menjadi binaan kami seperti tukang becak dan buruh gendong," kata Anto, kepada Republika.co.id, Selasa (18/12).

Pelayanan mulai tensi, konsultasi dokter, pemberian obat, sampai makan siang untuk masyarakat. Anto menerangkan, kegiatan berlangsung mulai 09.00 WIB sampai Zuhur dan menargetkan 100 orang masyarakat binaan.

Menurut Anto, mereka yang mendapat pelayanan kesehatan memang telah menjadi binaan sejak lama. Beberapa waktu lalu, turut dilaksanakan wisuda iqro bagi tukang becak dan tukang angkringan.

Selain itu, seperti yang biasa dilaksanakan, ada kajian-kajian setiap Jumat. Gelaran itu rutin diberikan kepada masyarakat binaan yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.

"Semua itu menjadi usaha kita merekatkan silaturahim dengan masyarakat binaan," ujar Anto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement