Selasa 18 Dec 2018 16:15 WIB

Wujudkan Kampus Digital, UBSI Luncurkan M-Students UBSI

Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai pangkalan data informasi akademik.

Aplikasi M-Student UBSI.
Foto: Dok UBSI
Aplikasi M-Student UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) meluncurkan aplikasi M-Students UBSI guna mewujudkan kampus yang terdigitalisasi.

M-Students UBSI merupakan layanan berbasis Android yang memberikan kemudahan kepada mahasiswa UBSI  untuk mengakses konten sistem informasi akademik secara mobile.

Rektor UBSI,  Dr  Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd menjelaskan bahwa aplikasi M-Students sudah dapat diakses. Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai pangkalan data informasi akademik untuk kebutuhan informasi bagi mahasiswa yang disimpan dalam satu aplikasi mobile.

“Kini hanya dengan menggunakan handphone, mahasiswa-mahasiswi UBSI dapat mengakses dan melihat data mahasiswa hingga informasi wisuda,” jelas Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (17/12). 

 

Ia menambahkan, layanan M-Students UBSI juga memberikan kemudahan para penggunanya dalam mencari hasil nilai mahasiswa, di antaranya nilai murni, nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), hingga transkrip nilai.

“Pada kategori lainnya, M-Students UBSI menghadirkan data mahasiswa yang berisi data pribadi mahasiswa dan status pembayaran kuliah. Selain itu, terdapat kategori info akademik yang terdiri dari kalender akademik, jadwal kuliah, jadwal mengajar dosen, info tugas akhir, hingga info wisuda tersedia dalam aplikasi M-Students UBSI ini,” ujarnya.

Untuk mendapatkan layanan dari M-Students UBSI, mahasiswa-mahasiswi UBSI dapat mengunduhnya di Playstore.

“Aplikasi M-Students UBSI dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam memperoleh informasi-informasi kampus. Sehingga,  informasi yang diberikan oleh kampus cepat dan mudah didapatkan,” kata Wahyudi.

Pengurus Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan, aplikasi-aplikasi digital seperti M-Students UBSI yang telah dikembangkan oleh UBSI ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan dari segala aspek yang saat ini telah menjadi universitas.

“Tidak hanya BSI yang berubah menjadi universitas, tetapi pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa maupun dosen juga turut berubah. Yakni, dengan pengembangan pelayanan dari segala aspek pelayanan kampus yang telah berbasis aplikasi digital. Sehingga,  UBSI nantinya dapat mewujudkan kampus yang terdigitalisasi pada semua aspek manajemen kampusnya,” kata Naba.

Sebelumnya, UBSI juga telah meluncurkan aplikasi lainnya, seperti M-Parents, M-Repository, M-Staff dan PMB-UBSI. Semua aplikasi tersebut merupakan pelayanan yang telah ditawarkan UBSI sebagai kampus digital, dan telah tersedia di AppStore.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement