Senin 17 Dec 2018 16:31 WIB

Dahnil: Posko Pemenangan akan Diperbanyak di Jawa Tengah

BPN Prabowo-Sandiaga menyiapkan ada tiga markas yang disiapkan di Jawa Tengah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Dahnil Anzar Simanjuntak
Foto: Antara/Reno Esnir
Dahnil Anzar Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan saat ini tim sedang mempersiapkan markas di Solo. Tidak hanya satu, Dahnil menyebut kabarnya ada tiga markas pemenangan yang sedang disiapkan di Jawa Tengah. 

"Tapi yang jelas prinsipnya begini, kami akan memperbanyak posko kemudian relawan di Jawa Tengah," kata Dahnil di Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Mantan ketua PP Pemuda Muhammadiyah tersebut menyebut alasan Solo dipilih sebagai lantaran BPN merasa yakin bahwa perolehan suara pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Pilkada Jawa Tengah 2018 lalu bisa dimaksimalkan. Ia berasumsi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memperoleh suara jauh lebih besar jika Prabowo turun langsung.

"Makanya beberapa kampanye bang Sandi, Pak Prabowo, banyak turun di Solo, termasuk tim kampanye akan banyak juga yang turun di Solo, termasuk saya juga akan banyak terlibat di Solo," ujarnya.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan di Solo nantinya yaitu bertemu dengan relawan dan mendorong para relawan untuk lebih masif. Keberadaan relawan di Solo menurutnya akan lebih dimaksimalkan jika dikoordinasikan oleh BPN.

"Kalau tidak difasilitasi saja mereka bisa bergerak lebih cepat, apalagi kemudian difasilitasi," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement