Ahad 16 Dec 2018 15:56 WIB

Pemkot Surabaya Terima Hibah Ekskavator

Diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung kebersihan lingkungan di Kota Surabaya.

Ekskavator / Ilustrasi
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ekskavator / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menerima hibah kendaraan alat berat dari Bank Mandiri berupa satu unit ekskavator atau mesin pengeruk dan dump truck di acara Pesta Cak Koen 2018 yang digelar di Taman Surya, Surabaya, Jatim, Ahad (15/12)

"Kami ingin meningkatkan peran aktif dalam membantu upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Surabaya, salah satunya dengan penyediaan ekskavator dan dump truck untuk meningkatkan kebersihan kota," kata Regional CEO Bank Mandiri Jawa III R. Erwan Djoko Hermawan saat menyerahkan bantuan hibah kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di acara Pesta Cak Koen 2018.

Menurut dia, hibah kendaraan ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan Bank Mandiri dalam berkontribusi pembangunan Nasional, salah satunya untuk mendukung kebersihan bina lingkungan dan kenyamanan Kota Surabaya melalui bantuan dua kendaraan tersebut.

"Kami sangat bangga dengan Kota Surabaya, dimana hampir di setiap hari saya ditelepon oleh kantor pusat. Setiap ada perkembangan, dan perkembangan itu selalu positif. Dalam arti, memberikan pengakuan-pengakuan atas program-program yang dimiliki oleh Surabaya," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap dengan diserahkannya bantuan ini, dapat bermanfaat untuk mendukung kebersihan lingkungan di Kota Surabaya. Bahkan, ia mengaku keberhasilan yang telah diraih Kota Surabaya dalam menjaga lingkungan, diakui oleh pihak kantor Bank Mandiri Pusat.

"Semoga dengan hibah ataupun bina lingkungan ini, bisa melengkapi semua kegiatan ini. Sehingga nanti di tahun-tahun berikutnya, Surabaya tetap menjadi kota yang berskala Internasional," ujarnya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambut baik atas bantuan hibah yang telah diberikan oleh salah satu bank milik pemerintah ini.  "Saya berterima kasih kepada Bank Mandiri, alat ini sangat bermanfaat untuk kami Surabaya, untuk bisa kita operasionalkan langsung," katanya.

Ia menyampaikan dua kendaraan itu pastinya sangat bermanfaat untuk mendukung para petugas ketika di lapangan, baik untuk membantu dalam pengerukan sungai atau kali, membuat waduk hingga pengangkutan sampah ranting pohon. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement