Jumat 14 Dec 2018 23:10 WIB

Velodrome dan Equestrian akan Jadi Pelatnas Kelas Dunia

Velodrome yang dibangun di Rawamangun merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Velodrome Rawamangun
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Velodrome Rawamangun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pelatnas dari berbagai negara telah mengantri untuk menggunakan Velodrome sebagai tempat berlatih. Anies mengklaim, Velodrome yang dibangun di Rawamangun merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

"Jadi, di Asia itu ada empat, salah satunya Indonesia, dan kita punya Velodrome salah satu yang terbaik di dunia," ujar Anies di Istana Wakil Presiden, Jumat (14/12).

Anies sempat mengkhawatirkan pemeliharaan Velodrome paska pelaksanaan Asian Games, karena biaya pemeliharaannya cukup mahal. Namun kini, Velodrome justru mempunyai pemasukan yang paling baik karena disewa oleh beberapa negara.

Selain Velodrome, venue Equestrian juga ikut dilirik oleh klub berkuda asing sebagai tempat latihan. Nantinya venue Equestrian akan dijadikan sebagai breeding center untuk kuda kelas dunia. Anies mengatakan, pekan depan pihaknya akan melelang pengelolaan serta pemeliharaan, Equestrian dan Velodrome.

"Jadi nanti kita akan mendapatkan perusahaan yang memiliki lisensi untuk nanti menyewa tempat ini pada kita. Jadi dibiddingkan, dibuat lelang lalu nanti mereka yang akan menawarkan terbanyak," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement