Jumat 14 Dec 2018 17:44 WIB

LLDikti Wilayah IV Apresiasi Universitas BSI Bandung

Mutu adalah kata kunci, untuk mempertahankan kredibilitas dan harga diri.

Suroso SH, MM selaku kepala Bagian Sumberdaya Perguruan Tinggi mewakili kepala LLDikti Wilayah IV pada wisuda Universitas BSI Bandung.
Foto: Dok UBSI
Suroso SH, MM selaku kepala Bagian Sumberdaya Perguruan Tinggi mewakili kepala LLDikti Wilayah IV pada wisuda Universitas BSI Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof  Dr  Uman Suherman  AS, MPd memberi ucapan selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati Universitas BSI Bandung. Ucapan selamat tersebut disampaikan  oleh Uman,  yang diwakili oleh Suroso SH, MM selaku kepala Bagian Sumberdaya Perguruan Tinggi LLDikti Wilayah IV, saat prosesi wisuda Universitas BSI Bandung, di Hotel Harris, Bandung, Kamis (13/12).

Ia mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI Bandung yang telah mengerahkan sumbangsihnya terhadap pengabdian masyarakat dan publikasi ilmiah yang telah dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswanya.

“Selamat untuk para wisudawan untuk wisudanya. Keberhasilan yang telah kalian raih merupakan prestasi yang kalian dapatkan seiring dengan peningkatan mutu atas upaya yang dilakukan dalam mempertahankan kredibilitas dan harga diri,” ujarnya dalam rilis Universitas BSI Bandung yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/12).

Ia menambahkan, bagi para wisudawan, mutu adalah kata kunci, untuk mempertahankan kredibilitas dan harga diri dalam persatuan nasional dan internasional.  Prosesi wisuda kali ini  diikuti oleh 740 wisudawan-wisudawati yang terdiri dari jenjang D3, S1 dan S2. 

Uman juga memberi pesan kepada para wisudawan-wisudawati agar tetap meningkatkan kualitas perilaku di masyarakat. Hal itu sebagai upaya pencapaian prestasi yang akan mereka raih  setelah menjadi sarjana.

“Tantangan sudah menunggu. Tingkatkan dan pelihara kualitas perilaku sebagai sarjana dalam menjalankan tabiat untuk membangun negara dan bangsa ini,” imbuhnya.

Menurutnya, peran sarjana dalam membangun bangsa sangat besar, dengan perilaku dan ilmu yang dimiliki dan mengedepankan sikap profesionalitas, yang dibungkus dalam bingkai kejujuran. Hal  itu juga sebagai upaya  mempelihara nama alamamater Universitas BSI Bandung agar tetap  terjaga.

Prosesi wisuda kali ini dipimpin oleh Rektor Universitas BSI Bandung Dr Purwadhi MM. Prosesi wisuda menampilkan suguhan bergaya milenial turut mengundang bintang tamu band papan atas, Tipe-X.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement