Jumat 14 Dec 2018 12:57 WIB

Sandiaga akan Berkantor Setiap Hari di Jateng

Prabowo hanya akan berkunjung ke markas pada waktu tertentu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah upaya akan dilakukan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno untuk meningkatkan elektabilitasnya di Jawa Tengah. Juru bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Suhud Alynudin mengungkapkan salah satu upaya tersebut sehari-harinya nanti Sandiaga akan berkantor di Jawa Tengah.

"Iya, memang (Sandiaga) kantornya di sana, timnya ke sana semua, sehari hari ya di Jawa Tengah aktivitasnya," kata Suhud di Jakarta, Kamis (13/12).

Sementara itu, lanjut Suhud, calon presiden (capres) Prabowo Subianto hanya akan berkunjung ke Jawa Tengah pada waktu tertentu. Politikus PKS tersebut mengaku masih belum mengetahui di mana markas akan ditempatkan.

"Nanti kita pilih daerah-daerah mana saja yang memendekkan jarak suara, karena itu penentunya di situ. Karena ini jaraknya nggak besar, jadi daerah itu yang akan menentukan," tuturnya.

Suhud mengatakan dengan berkantor di Jawa Tengah, Sandiaga akan memaksimalkan kunjungannya ke masyarakat. Terutama kaum perempuan, ibu-ibu, milenial, dan pemilih mengambang (swing voters)

"Karena swing voters kita perkirakan ada di situ, yang 17-20 persen itu ada di milenial, kelas menengah yang masih ragu. Jadi kita akan sapa, ketemu mereka satu persatu," ujarnya.

Ia juga meyakini bahwa masyarakat akan mencari faktor yang membedakan dibanding pemilu 2014 lalu. Menurutnya Sandiaga menjadi faktor pembeda dari pemilu lalu. "Ketika pindah itu nanti programnya itu menyapa semua masyarakat," ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement