Kamis 13 Dec 2018 18:37 WIB

Muhammadiyah dan Kadin Solo Kerja Sama Pemberdayaan Umat

Banyaknya amal usaha yang dikelola Muhammadiyah bisa menjadi modal kerja sama itu.

Gelaran Solo Great Sale 2018.
Foto: Antara.
Gelaran Solo Great Sale 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surakarta dan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pengurus Daerah Muhammadiyah Surakarta menjalin kerja sama memberdayakan umat. Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pengurus Daerah Muhammadiyah Surakarta Umar Hasyim mengatakan luasnya jaringan dan banyaknya amal usaha yang dikelola Muhammadiyah bisa menjadi modal dalam jalinan kerja sama tersebut.

"Di sisi lain, Kadin juga memiliki kemampuan dalam mengelola bisnis. Oleh karena itu, harapan kami ini bisa menjadi sinergi yang kuat bagi kedua belah pihak," katanya.

Senada, salah satu Pengurus Majelis Ekonomi Muhammadiyah Syamsudin optimistis jika direalisasikan, kerja sama tersebut akan membawa kemajuan bagi Muhammadiyah maupun Kadin. Terutama dalam pemberdayaan umat hingga tingkat ranting di tingkat kelurahan.

Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto mengatakan rencana kerja sama tersebut sangat strategis. Oleh karena itu, ia berharap dalam waktu dekat bisa segera direalisasikan.  Menurut dia, akan ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan Muhammadiyah, salah satunya pameran.

"Kami menyelenggarakan berbagai macam pameran yang bisa melibatkan Muhammadiyah, seperti Solo Creative Expo dan Solo Great Sale," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement