Sabtu 08 Dec 2018 20:34 WIB

Polisi: 2.000 KTP yang Tercecer Seperti di Dompet

KTP elektronik tercecer ditemukan anak-anak.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi KTP elektronik (e-KTP)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Ilustrasi KTP elektronik (e-KTP)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga menemukan sekitar 2.000 KTP elektronik di dalam karung, Sabtu (8/12) siang. KTP elektronik ditemukan oleh anak-anak.

"Dari 2.000 lebih KTP pengamatan kasat mata sama kaya KTP di dompet kita yang kita miliki," kata Kapolsek Duren Sawit, Kompol Parlindungan Sutasuhut saat dikonfirmasi, Sabtu.

KTP yang disimpan di dalam karung polos tersebut, kata Parlindungan, ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain.

"Ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di lokasi sekitar jam setengah dua siang," kata Kapolsek Duren Sawit, Parlindungan Sutasuhut saat dikonfirmasi, Sabtu.

Baca juga, Kemendagri Bantah Sistem Pengaman KTP-el Jebol.

Saat diperiksa oleh warga setempat, KTP tersebut ditemukan dalam kondisi tidak terpotong-potong dan terisi dengan data pribadi warga. Meski demikian, sebagian KTP ditemukan dalam kondisi rusak dan tidak terbaca tulisannya.

Ia menyatakan, temuan KTP tercecer ini akan diperiksa Polres Metro Jakarta Timur untuk diperiksa lebih lanjut guna mengetahui ada atau tidaknya unsur kesengajaan.

"Sudah dilimpahkan ke Polres, diperiksa dulu ini ada indikasi apa ada unsur kesengajaan kah ini kan lagi tahun politik jadi riskan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement