Selasa 04 Dec 2018 15:45 WIB

Rocky Gerung: Saya di Gunung Es Saat Heboh Kasus Ratna

Rocky Gerung mengaku mendapatkan foto lebam wajah Ratna dari media sosial.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ratna Puspita
Lecturer in the Department of Philosophy, Faculty of Humanities of University of Indonesia (FIB UI), Rocky Gerung.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Lecturer in the Department of Philosophy, Faculty of Humanities of University of Indonesia (FIB UI), Rocky Gerung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rocky Gerung memenuhi panggilan polisi sebagai saksi kasus dugaan kebohongan atau hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet, Selasa (4/12) hari ini. Pada kesempatan itu, ia menyatakan tidak menerima foto muka lebam Ratna Sarumpaet.

Rocky mengaku masih berada di Gunung Elbrus, Rusia saat heboh kasus Ratna. Ia pun menyatakan mendapatkan foto lebam wajah Ratna Sarumpaet hanya berasal dari media sosial.

“Saya (baru tahu setelah) buka Twitter atau Facebook sepulang dari, pada waktu kejadian saya ada di ketinggian 5.600 di gunung es. Jadi saya ndak tahu apa yang terjadi di Jakarta, saya di gunung di Rusia di Elbrus,” kata Rocky di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/12).

Karena itu, ia membantah keterangan Ratna yang mengaku mengirim foto wajah lebamnya pada sejumlah nama termasuk dirinya. “Saya nggak tahu yang mana yang di handphone saya, nanti saja tunggu selesai pemeriksaan, baru nanti kalian tanya,” kata Rocky. 

Foto wajah lebam Ratna Sarumpaet beredar luas di media sosial pada Sabtu (21/9). Ratna Sarumpaet pun pada akhirnya mengakui bahwa dirinya telah berbohong, dan mengklaim dirinya sebagai pencipta hoaks terbaik di Indonesia.

Atas tindakan ini, kepolisian pun menangkap Ratna di Bandara Soekarno Hatta saat dirinya hendak pergi ke Chili. Ada dugaan Ratna ingin melarikan diri, kepolisian akhirnya menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka dan kini ia masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya untuk menjalani sejumlah pemeriksaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement