Ahad 02 Dec 2018 12:42 WIB

Peserta Reuni 212: Lebih Banyak daripada Dua Tahun Lalu

Pelaksanaan Reuni 212 digelar pada hari libur, sehingga banyak yang hadir.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Umat Islam mengikuti aksi reuni 212 di Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Ahad (2/12/2018).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Umat Islam mengikuti aksi reuni 212 di Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Ahad (2/12/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa dari berbagai daerah mengikuti Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat. Bahkan, masyarakat yang baru datang pagi hingga siang pun menumpuk di sekitar Jalan Medan Merdeka dan tidak bisa masuk ke dalam Monas.

Salah satu peserta Reuni, Fajar Ilham, menilai massa yang hadir dalam Reuni Akbar 212 kali ini lebih banyak dibandingkan aksi pada 2016 silam. Fajar yang juga ikut dalam aksi massa 212 dua tahun lalu mengaku merasakan betul membludaknya peserta Reuni 212 kali ini.

"Ini lebih banyak daripada 212 pada 2016, luar biasa, dari Jati Baru, Tanah Abang, samping BI sampai Sudirman saya dua tahun lalu mobil bisa taruh di BSM Sudirman, sekarang stuck di parkir depan Hotel Millenial," kata Fajar kepada Republika.co.id, Ahad (2/12).

Fajar yang datang sejak pagi pun tidak bisa memasuki Monas dan hanya berada di sekitar Monas. Kendaraannya pun jauh ia parkir jauh dari Monas. "Sudah nggak bisa masuk," ujar dia.

Ia menuturkan, banyak peserta Reuni 212 kali ini yang bukan peserta pada aksi 212 dua tahun silam. Terlebih, pelaksanaan reuni 212 kali ini digelar pada hari libur sehingga banyak yang ikut hadir.

"Tetangga saya yang dua tahun lalu nggak ikut, tadi ikut, mungkin libur juga jadi tumpah ruah semuanya," ujarnya.

Selain itu, pria yang merupakan Tenaga Ahli DPR itu menilai banyaknya massa yanf datang dalam Reuni 212 tersebut bentuk kecintaan kepada Allah SWT. "Cinta Illahi Allahu Rabbi yang menyatukan kami, 212," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement