Sabtu 01 Dec 2018 22:49 WIB

Rieke Ungkap Alasan Berjuang Bersama Jokowi-Ma'ruf

Jokowi-Ma'ruf mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara serta ideologi bangsa.

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Endro Yuwanto
Deklarasi Tim Alpha, Kendal Jawa Tengah
Foto: Dok Istimewa
Deklarasi Tim Alpha, Kendal Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- Ketua Nasional Tim Alpha Rieke Diah Pitaloka dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) dan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Pernyataan itu disampaikan saat melantik Tim Alpha Zona Jawa Tengah di Kabupaten Kendal.

Di hadapan massa yang hadir di GOR Sasana Krida Bahurekso, Kendal, politisi yang juga selebriti ini mengungkapkan alasannya untuk setia dan berjuang bersama pasangan capres-cawapres nomor 01 tersebut. Rieke menjelaskan, alasan tim Alpha harus berjuang bersama Jokowi-Ma'ruf dan memperjuangkan Pancasila sebagai dasar negara serta ideologi bangsa Indonesia.

"Karena tanpa Pancasila Indonesia tidak akan pernah ada. Bersama Jokowi-Ma;ruf kami tetap Pancasila dan ideologi negara kita tetap Pancasila," ujarnya, Sabtu (1/12).

Apa pun agama, kelompok, suku, budaya bahasa maupun golongannnya, lanjut Rieke, rakyat Indonesia harus tetap mempertahankan marwah Pancasila sebagai ideologi bangsa. Sehingga, pada bulan April 2019 nanti bukan sekadar menjadikan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia. "Namun juga tetap mempertahankan Pancasila," tegasnya.

Rieke juga mengungkapkan, salah satu poin penting Deklarasi Tim Alpha Zona Jawa Tengah adalah berjuang bersama Jokowi-Ma'ruf untuk mewujudkan terbentuknya Badan Riset dan Inovasi Nasional. Badan ini bakal berfungsi sebagai basis pengambilan kebijakan pembangunan menuju Indonesia sebagai negara industri dengan memprioritaskan industri pangan serta pariwisata.

Dalam orasinya, Rieke menyampaikan, sebagai pemegang amanah suara rakyat persoalan tenaga kerja dan pelaksanaan undang-undang, khususnya jaminan pensiun rakyat pekerja, menjadi perhatiannya. Termasuk konsistensi dalam memperjuangkan revisi Undang Undang tentang aparatur sipil negara (ASN). "Kami tidak tinggal diam, kami di DPR bekerja keras, mengawal kebijakan Jokowi dalam mendorong kesejahteraan kaum pekerja dan ASN," tandasnya.

Dalam acara deklarasi Tim Alpha Alpha Nasional meelantik Widya Kandi Susanti menjadi Ketua Tim Alpha Jawa Tengah.

Ikrar dibacakan Mochamad Herviano sebagai Sekertaris Nasional Tim Alpha dan diikuti oleh seluruh Perwakilan Kabupaten dan kota se Jawa Tengah.

Dengan Konsisten mengusung hastag #2019TetapPancasila Salah satu poin penting deklarasi Tim Alpha di Jawa Tengah adalah Berjuang bersama Jokowi-Amin untuk mewujudkan terbentuknya Badan Riset dan Inovasi Nasional sebagai basis pengambilan kebijakan pembangunan menuju Indonesia sebagai Negara Industri, dengan memprioritaskan industri pangan dan Pariwisata untuk Provinsi Jawa Tengah dengan berbasis pengembangan pembangunan dari Desa. 

Setelah deklarasi di Kabupaten Kendal, Deklarasi Tim Alpha Jawa Tengah akan dilanjutkan di Kabupaten Grobogan pada Ahad (2/12) dan rencananya dihadiri 2.000 orang terdiri atas perawat, guru, bidan, dan tenaga honorer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement