Jumat 30 Nov 2018 01:52 WIB

Andra And The Backbone Meriahkan Wisuda Ke-50 UBSI

Konsep wisuda UBSI dinilai keren dan tidak membosankan.

Aksi panggung Andra and The Backbone di wisuda UBSI yang ke-50.
Foto: Dok UBSI
Aksi panggung Andra and The Backbone di wisuda UBSI yang ke-50.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Ribuan wisudawan/wisudawati Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memadati Hall A BSI Convention Center (BCC), Bekasi Jawa Barat, Kamis (29/11). Kemeriahan dibalut teriakan terus menggema, di sela-sela lagu yang dinyanyikan oleh artis Ibukota, Andra And The Backbone. Teriakan tersebut mengisi setiap sudut ruangan di acara wisuda UBSI yang ke-50.

Wisuda ke-50 UBSI wilayah Jadebotabek digelar lima hari, 26-30 November 2018. Wisuda tersebut setiap hari  selalu mengundang  bintang tamu, yakni artis ibukota yang berbeda. Pada Kamis (29/11), UBSI mengundang Andra And The Backbone dengan salah satu lagu hitsnya yakni ‘Sempurna’.

Andra and The Backbone memberikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati UBSI serta mengucapkan terima kasih pada UBSI yang telah mempercayakannya sebagai bintang tamu.

“Selamat untuk rekan-rekan wisudawan/wisudawati Universitas Bina Sarana Informatika yang telah wisuda pada hari ini di acara wisuda UBSI yang ke-50. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Mochamad Wahyudi selaku rektor UBSI dan kepada bapak Efriadi Salim selaku ketua Yayasan BSI,” kata Andra dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (29/11).

Andra and The Backbone menyanyikan empat lagu hits miliknya. Yakni, Jalanku bukan jalanmu, Lagi dan lagi, Main hati dan Sempurna. Yang disebut terakhir adalah lagu hits kelompok musik tersebut.  Lagu yang  mereka bawakan  mampu membuat banyak wisudawat/wisudawati ikut bernyanyi. Bahkan mereka  terbawa suasana,  hingga meneteskan air mata.

“Konsep wisudanya luar biasa keren. Mulai dari tata ruang sampai semua pengisi acaranya.  Andra and The Backbone juga benar-benar mampu buat kita semua hanyut dengan lantunan suara serta musiknya. UBSI mengubah mindset orang-orang tentang kegiatan wisuda yang membosankan dan menjenuhkan. Terim kasiha UBSI telah memberikan semua ini,” kata Cut Syafira Maynar Tava, salah satu wisudawati.

Kemeriahan hadirnya Andra And The Backbone di wisuda ke-50 UBSI yang  berlangsung baik dan meriah, ini sesuai dengan tanggapan dari salah satu orang tua dari wisudawan/wisudawati yang hadir.

“Kebanyakan orang tua wisudawan pasti akan merasa penat, kegerahan atau kepanasan serta bosannya mengikuti wisuda anaknya. Di UBSI berbeda, kami benar-benar cukup dimanjakan, dimulai dari kepanitiaannya yang murah senyum dan siap melayani, tata ruang wisuda yang tidak membuat orang tua seperti kami merasa kepanasan, ditambah dengan penutup sebuah band dari ibukota. Sesekali, bukan anak muda saja yang butuh hiburan, orangtuanya juga perlu, dan UBSI memberikan itu semua,” kata Indra Utomo, salah satu orang tua wisudawan/wisudawati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement