Kamis 29 Nov 2018 15:17 WIB

Sunanto Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah, Ini Harapan GP Ansor

Cak Nanto dinilai bisa bawa Pemuda Muhammadiyah jadi lebih humanis.

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Sunanto (Cak Nanto) sebagai ketua umum Pemuda Muhammadiyah. Yaqut yakin, di bawah kepemimpinan Cak Nanto, Pemuda Muhammadiyah akan jauh lebih berkembang dan humanis.

"Selamat atas terpilihnya sahabatku Sunanto sebagai ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah. Semoga, membawa perubahan yang lebih baik, sebagaimana janji yang dia ucapkan," kata Gus Yaqut dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id pada Kamis (29/11).

Gus Yaqut juga meyakini bahwa Pemuda Muhammadiyah di bawah kepemimpinan Cak Nanto akan semakin berkembang lebih besar dan humanis. Serta, lebih mampu bekerja sama dengan organisasi kepemudaan yang lain menjadi lebih baik.

"Saya yakin, di bawah Sunanto, kerja sama Pemuda Muhammadiyah dengan ormas pemuda lain menjadi lebih baik, terutama dengan GP Ansor," ujar Gus Yaqut.

Kemudian, lanjutnya, sebagai pemuda asal Madura, Jawa Timur, Cak Nanto juga sangat mengenal bagaimana cara menjaga tali sailaturahim dengan sesama anak bangsa. Termasuk juga, sambungnya, bagaimana bergaul dengan kader dan warga Nahdlatul Ulama (NU).

"Dia pasti mengenal betul bagaimana cara bergaul dengan orang NU," ucapnya.

Karena, Cak Nanto di mata Yaqut adalah sosok yang memiliki kepribadian suka bergaul dan guyonan. Sehingga, jika Muhammadiyah selama ini terkenal dengan keseriusannya maka ketua Pemuda Muhammadiyah yang baru ini adalah pengecualian.

"Sunanto ini pengecualian. Setidaknya, itu kesan yang saya dapat selama bergaul dengannya. Sekali lagi, selamat dan terus menebarkan kebaikan serta menjaga amanah dengan baik, sahabatku. Ingat, jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Fastabiqul khoirat," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement