Kamis 29 Nov 2018 14:24 WIB

Pemuda Muhammadiyah Diminta Teguhkan Islam Berkemajuan

Pemuda Muhammadiyah agar tetap netral, tidak terlibat dalam politik kepartaian.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Dwi Murdaningsih
Peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah asal Jawa Timur, Selasa (27/11).
Peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah asal Jawa Timur, Selasa (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan selamat kepada kader Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia yang baru saja sukses menyelenggarakan Muktamar. PP Muhammadiyah berpesan agar PP Pemuda Muhammadiyah meneguhkan ideologi Islam Berkemajuan.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengatakan, PP Pemuda Muhammadiyah perlu menjaga independensi gerakan dan meneguhkan ideologi Islam Berkemajuan. Serta harus mengembangkan potensi kader Pemuda Muhammadiyah dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang ekonomi wirausaha, pendidikan dan politik kebangsaan.

"Pemuda Muhammadiyah agar tetap netral, tidak terlibat dalam politik kepartaian dan kekuasaan tetapi moralitas kebangsaan Pemuda Muhammadiyah juga tidak boleh apatis," kata Mu'ti kepada Republika.co.id, Kamis (29/11).

Ia berpesan, Pemuda Muhammadiyah harus terlibat sebagai kekuatan masyarakat sipil yang mengawal proses politik. Untuk memperkuat demokrasi dan mengontrol pemerintahan agar tetap sesuai konstitusi.

Ia menyampaikan, PP Muhammadiyah juga menyampaikan selamat kepada Sunanto yang terpilih menjadi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. Semoga istiqamah melaksanakan amanah dan menjaga marwah Pemuda Muhammadiyah.

"Saudara Sunanto harus mampu menjaga solidaritas organisasi dengan melakukan komunikasi, konsolidasi dan rekonsiliasi dengan semua pihak, tantangan terdekat adalah bagaimana agar musyawarah wilayah Pemuda Muhammadiyah berjalan tertib, lancar dan berakhlak al-karimah seperti ketika Muktamar," ujarnya.

PP Muhammadiyah juga menyampaikan selamat kepada Dahnil Anzar Simanjuntak yang telah sukses menyelenggarakan Muktamar. Muktamar telah berjalan dengan lancar, berkeadaban dan menghasilkan keputusan serta program yang visioner untuk kemajuan Pemuda Muhammadiyah di masa yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement