Rabu 28 Nov 2018 16:42 WIB

Ketua TKN Dorong Generasi Muda Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Erick mendoring generasi muda memanfaatkan teknologi menjadi lapangan kerja.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Ngopi Bareng Erick Thohir. Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir menyampaikan paparan saat acara Ngopi bareng Erick Thohir di Jakarta, Selasa (27/11).
Foto: Republika/ Wihdan
Ngopi Bareng Erick Thohir. Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir menyampaikan paparan saat acara Ngopi bareng Erick Thohir di Jakarta, Selasa (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye (TKN) Erick Thohir mendorong generasi muda untuk bekerja di setiap lapangan pekerjaan yang ada. Ia juga mendorong kalangan muda untuk mengembangkan potensinya dan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.

"Semua bidang pekerjaan, asal halal, sudah pasti bagus. Termasuk profesi tukang ojek. Apalagi bisa bermanfaat bagi orang sekitarnya yang akhirnya berujung pada pembangunan ekonomi Indonesia. Setiap pekerjaan bisa menjadi pahlawan bagi orang banyak," jelas Erick, dikutip dari siaran resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (28/11).

Apalagi, kata Erick, era digital dan kemajuan teknologi sekarang ini dapat membantu dan dimanfaatkan sebagai bidang pekerjaan yang baru. Karena itu, ia menolak jika ada stigma sebuah pekerjaan dianggap rendahan, padahal profesi tersebut memberikan manfaat bagi orang lain.

"Oleh sebab itu, saya mengajak generasi muda dan kalangan milenial untuk berkiprah di bidang pekerjaan halal apapun. Terlebih tantangan yang akan dihadapi dalam revolusi industri 4,0 butuh kualitas manusia Indonesia yang hebat, inovatif, kreatif, dan tahan banting," katanya.

Lebih lanjut, Erick juga menyampaikan pemerintah akan mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Selain pembangunan infrastruktur, sektor pendidikan akan terus dikembangkan agar bisa menjawab tantangan dan persaingan di era globalisasi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement