Ahad 25 Nov 2018 19:28 WIB

Korpri Diminta Tetap Bersih dan Berintegritas

Anggota Korpri juga diimbau harus tetap sehat jasmani dan rohani.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Korpri
Foto: Republika/Darmawan
Korpri

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah mengingatkan para Apartur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa mengedepankan perilaku yang bersih dan berintegritas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini penting dilakukan karena kedua nilai tersebut menjadi 'senjata ampuh' bagi para ASN yang dalam keorganisasian juga tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai pelayan masyarakat.

Hal ini ditegaskan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di sela mengikuti acara Jalan Sehat dalam rangka HUT Korpri ke-47. Di halaman Kantor Gubernuran, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Ahad (25/11).

Ia mengungkapkan, bersih dan berintegritas menjadi 'jurus' jitu yang harus dijadikan senjata bagi anggota Korpri, dalam melaksanakan tugas serta kewajibannya untuk melayani masyarakat di Jawa Tengah.

“Sehingga, saya yakin jika kedua jurus ini bisa dilakukan oleh jajaran Korpri di Jawa Tengah ini, maka tujuan menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin bersih dan berwibawa akan tercapai,” katanya.

Guna menunjang hal ini, gubernur juga menekankan agar anggota Korpri harus tetap sehat jasmani dan rohani. Bagaimanapun juga, tanpa didukung kesehatan, kedua nilai tersebut tidak akan terwujud.

Untuk itu gubernur juga mengajak para ASN untuk melayani masyarakat dengan bersih dan berintegritas. Akan tetapi para anggota Korpri juga harus tetap sehat, untuk bisa membuktikan pelayanan yang bersih dan berintegritas tersebut.

Artinya, ASN harus bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat Jawa Tengah, sekaligus untuk meneguhkan kembali ASN kita baik perilakunya, berintegritas dan melayani masyarakat dengan tulus.

“Melayani masyarakat Jawa Tengah dengan bersih dan berintegritas inilah yang penting untuk dijadikan nilai dan harus benar- benar dipegang anggota Korpri di Provinsi Jawa Tengah ini,” kata gubernur.

Sementara itu, kegiatan jalan sehat HUT Korpri ke-47 di Kota semarang ini diikuti ribuan peserta. Baik dari anggota Korpri dan keluarga maupun masyarakat yang memang ingi menyemarakkan kegiatan tersebut.

Dalam acara jalan sehat yang mengambil start dan finish di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah ini juga digelar berbagai produk UMKM serta kuliner  Jawa Tengah yang menempati 30 stand.

“Pada HUT Korpri ini, memang mengakomodasi banyak kegiatan dengan menggandeng para pelaku UMKM maupun masyarakat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Korpri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement