Sabtu 24 Nov 2018 15:15 WIB

Tinjau Desa Mekar Jaya, JK Ingin Tahu Penggunaan Dana Desa

JK ingin mengetahui sejauh mana penggunaan dana desa.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Desa Mekar Jaya, Tanjung Jabung Barat, Jambi / Ilustrasi
Foto: Priyantono Oemar/ Republika
Desa Mekar Jaya, Tanjung Jabung Barat, Jambi / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meninjau Desa Mekar Jaya, Jambi. Peninjauan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan dana desa.

"Kita harus meninjau dana desa itu pembangunannya ditujukan untuk apa, nah di sini antara lain Paud, (pembangunan) jalan, (penyediaan) mobil ambulans," ujar Jusuf Kalla usai peninjauan, Sabtu (24/11).

Adapun Jusuf Kalla meninjau Kantor Desa Mekar Jaya dan Paud yang terletak di belakang kantor desa. Dalam peninjauan tersebut, wakil presiden didampingi oleh Kepala Desa Mekar Jaya,  Ambo Tuo.

Wakil presiden sempat bertanya kepada Ambo Tuo terkait anggaran pembelian ambulans dan fasilitas kesehatan di desa tersebut. Ambo Tuo menyatakan, pihaknya menganggarkan sekitar Rp 220 juta untuk pembelian ambulans.

Ambulans tersebut digunakan sebagai fasilitas pendukung di puskesmas pembantu, di Desa Mekar Jaya. Jusuf Kalla juga sempat bertanya apakah puskesmas tersebut sudah memiliki dokter. Kemudian, Ambo Tuo menyatakan bahwa tenaga medis  puskesmas itu yakni hanya bidan.

"Tidak ada dokter pak, bidan semua," kata Ambo Tuo.

Sebelumnya, ketika mengunjungi Paud, Jusuf Kalla sempat berinteraksi dengan anak-anak. Bahkan, Jusuf Kalla juga ikut bernyanyi bersama anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement