Jumat 23 Nov 2018 07:42 WIB

Pelajar Garut Tewas Tergilas Truk

Saat kecelakaan, pelajar itu tengah mengendarai kendaraan bermotor roda dua.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Andi Nur Aminah
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Seorang pelajar asal Bayongbong, Kabupaten Garut tewas usai terlibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kecamatan Leles. Pelajar tersebut saat kecelakaan tengah mengendarai kendaraan bermotor roda dua dan terlibat kecelakaan dengan sebuah sepeda motor dan truk tronton.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro melalu Kanit Laka Lantas Polres Garut, Iptu Zainuri menyebut peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Raya Leles, tepatnya Kampung Sukasirna, Desa Salamnunggal, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Kamis (22/11). "Untuk kendaraan yang terlibat sendiri adalah sepeda motor vespa dengan nomor polisi Z 2540 DAD dengan dump truck  dengan nomor polisi B 9057 FYW,” ujarnya.

Kecelakaan itu pun membuat pengendara motor atas nama Diki Taufik (15) meninggal dunia. Untuk kronologis, lanjutnya, sepeda motor vespa Z 5240 DAD yang dikendarai Diki datang dari arah Kadungora menuju ke arah Leles. Sewaktu melintasi jalan lurus datar, Diki akan mendahului dump truck yang dikemudikan Arief Rochman.

Namun, saat tengah mendahului, Diki berserempetan dengan sepeda motor dari arah berlawanan. "Usai berserempetan, Diki terjatuh ke kolong dump truck. Setelah kejadian, pengendara sepeda motor yang sempat berserempetan namun jenis dan nopolnya tidak tercatat itu melarikan diri kearah Kadungora," katanya.

Saat menerima laporan, lanjutnya, kepolisian langsung menurunkan tim ke lokasi kejadian dan langsung membawa korban ke RSUD Dokter Slamet Garut. Kemudian, kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut.

"Barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini sudah kita amankan di Mapolres Garut. Pengemudi truk tronton dump truck juga saat ini sudah berada di Mapolres Garut untuk diperiksa lebih lanjut tentang peristiwa kecelakaan lalulintas ini," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement