Kamis 22 Nov 2018 19:38 WIB

KH Ma'ruf Amin dan Istri Nikmati Pesona Raja Ampat

Ma'ruf Amin ke Raja Ampat salah agendanya untuk menghadiri Rakernas MUI.

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
 Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin bersama  isterinya Wury Estu Handayani menikmati pesona Raja Ampat, tepatnya di  pantai Waiwo, yang berlokasi di Pulau Waigeo, Raja Ampat, Papua Barat,  Kamis (22/11).
Foto: dok. Istimewa
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin bersama isterinya Wury Estu Handayani menikmati pesona Raja Ampat, tepatnya di pantai Waiwo, yang berlokasi di Pulau Waigeo, Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (22/11).

REPUBLIKA.CO.ID, RAJA EMPAT -- Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (22/11). Kiai Ma'ruf tiba di Tanah Papua untuk menghadiri berbagai kegiatan, salah satunya menghadiri Rakernas MUI ke-IV yang akan dibuka secara resmi di Waisai pada Kamis (22/11) malam.

Sebelum menghadiri pembukaan Rakernas itu, Kiai Ma'ruf menyempatkan diri menikmati pesona Raja Ampat, tepatnya di pantai Waiwo, yang berlokasi di Pulau Waigeo. Pulau ini merupakan salah satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat.

KH Ma'ruf Amin ditemani isterinya Wury Estu Handayani sempat berjalan-jalan menikmati pesona pasir putih Waiwo. Di pinggiran pantai ini terlihat berjejer pepohonan lebat nan rimbun. "Alhamdulillah, saya bisa sampai di Waiwo, Raja Ampat. Sebelum menghadiri Rakernas MUI, saya berkesempatan berkeliling menikmati keindahan alam Raja Ampat," ujar Kiai Maruf dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (22/11).

Untuk menggambarkan keindahan Raja Ampat, Ketum MUI ini mengutip sajak dalam lagu yang dilantunkan penyanyi Franky Sahilatua. "Tepat memang Papua disebut penyanyi Franky Sahilatua surga kecil yang jatuh ke bumi. Saya tadi berjalan dan menatap pemandangan sekeliling. Subhanallah. Indah dan memesona. Selama perjalanan menuju Waiwo pun tak membosankan," kata Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf menjelaskan, Raja Ampat kini menjadi salah satu destinasi utama para pengunjung nasional dan mancanegara. Karena itu, dia berpesan kepada semua pihak agar memperhatikan keindahan alam Raja Ampat.

"Meskipun Raja Ampat kini makin menjadi tujuan utama para traveller namun saya menitip pesan kepada semua pihak agar keindahan alam Raja Ampat tetap menjadi perhatian utama," ucap Kiai Maruf.

Menurut Kiai Ma'ruf, semua pihak harus menjaga keasrian Raja Ampat dan sekitarnya. Sehingga ke depannya bisa memberikan efek ekonomi yang positif dan menambah pendapatan warga Papua. "Kita dukung Pemprov Papua Barat, Pemkab Raja Ampat dan Pemerintah Pusat melalukan berbagai terobosan untuk mengembangkan potensi wisata Raja Ampat," kata Kiai Ma'ruf.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement