Selasa 20 Nov 2018 18:28 WIB

Anies: Kalau Banyak Agenda Baru Terasa Sendiri

Jika wakil gubernur sudah ada, jika banyak agenda pemerintahan bisa berbagi tugas.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri)
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berharap dia segera bisa mendapatkan wakil gubernur yang bisa menemaninya bertugas. Sehingga, ketika banyak agenda pemerintahan, dia bisa berbagi untuk menghadiri agenda-agenda tersebut.

“Kalau begini baru terasa nih sendirian. Seharian muter banyak bener. Kalau ada wakil maka saya bisa bagi-bagi,” ujar Anies.

Dia menyampaikan hal itu di sela menghadiri peringatan Maulid Nabi di wilayah Monumen Nasional, pada Selasa (20/11). Dalam kesempatan itu, Anies mengaku telah didoakan oleh masyarakat dan juga umat yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi. Salah satu doanya, yaitu adalah Anies segera mendapatkan pendamping kerjanya di posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Bagaimanapun juga proses politik sedang berjalan. Doakan segera tuntas,” kata Anies.

Jika sudah memiliki wakl gubernur, Anies mengatakan kalau ada acara-acara dia bisa berbagi. "Hari ini saya nih pindah dari satu tempat ke tempat lain. Banyak betul dan kalau saya punya wakil, minimal itulah yang saya bilang, yang sulit digantikan adalah kalau kegiatan begini,” kata Anies.

Dia mengakui, jikalau banyak agenda, dia merasa kerepotan. Sebab, dalam sehari, dia harus mendatangi semua agenda kepemerintahan.  Sementara, bila ada wakil gubernur, dia memastikan akan bisa berbagi agenda sehingga agenda bisa didatangi semua.

Karena itulah, Anies sangat berharap proses di ranah partai politik bisa segera selesai. Sehingga, dia bisa berbagi kesibukan dengan wakilnya tersebut.  “Mudah-mudahan, ada wakil supaya bisa mewakili. Tapi bukan berarti tugas pemerintahan terganggu. Kan sudah ada sistemnya. Yang terasa saat mewakili kegiatan saja,” jelas Anies.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement