Selasa 20 Nov 2018 15:21 WIB

Relawan Jokowi-Amin Gelar Safari Maulid di 10 Kota

Semua relawan pasangan Jokowi Amin diminta menyontoh Nabi Muhammad SAW.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Relawan Jokowi Amin menggelar safari Maulid Nabi Muhammad di 10 kota di Indonesia. Kegiatan tersebut, dilaksanakan untuk meneladani Nabi Muhammad melalui peringatan kelahirannya.

Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al-Istiqlal Ciranjang Cianjur Jawa Barat 19/11. Maulid Nabi, Maman mengatakan, bisa mengukuhkan kesadaran bersama untuk meneruskan perjuangan Nabi Muhammad SAW yakni menyebarkan kasih sayang, persaudaraan dan nilai kemanusiaan.

Untuk menyerap spirit tersebut, Direktorat Relawan mengadakan Safari Maulid di beberapa kota di antaranya Bandung, Majalengka, Cianjur, Jakarta, Jombang, Kebumen, Bogor dan yang lain. Dalam konteks Pilpres 2019, Maman meminta semua relawan pasangan Capres Cawapres Jokowi Amin menyontoh Nabi Muhammad SAW sebagai uswah dan qudwah dalam memelihara perdamaian dan persaudaran.

Maman mengajak semua pihak tetap menjaga perdamaian dan persaudaraan dalam bingkai NKRI dari berbagai ancaman perpecahan dan ancaman paham radikal teroris. “Kami berharap semua elite, terutama tokoh politik tetap mengedepankan Keteladanan  dengan tutur kata yang santun, mencerdaskan dan menguatkan persatuan," ucap Maman yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Majalengka, Jawa Barat.

Disamping Tausiah oleh Para Ulama dan Habaib, kegiatan Safari Maulid ini diisi santunan untuk anak yatim piatu. Juga ada pengobatan gratis dan juga pembagian beasiswa untuk anak berprestasi dari kalangan kurang mampu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement