Selasa 20 Nov 2018 13:06 WIB

Sport Center Tangerang Ditarget Rampung 2020

Sport Center Tangerang akan jadi lokasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ratna Puspita
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah
Foto: Antara
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menargetkan pembangunan Sport Center Tangerang dapat rampung pada 2020. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, tempat itu nantinya digunakan sebagai lokasi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2020.

"Pembangunan sport center harus dapat dilakukan sesegera mungkin agar dapat dimanfaatkan saat kota Tangerang menjadi tuan rumah gelaran Porprov Banten di tahun 2020 mendatang," kata dia saat meninjau lokasi pembangunan di wilayah kelurahan Selapajang, Neglasari, Tangerang, Senin (19/11).

Ia menjelaskan, pembangunan sarana olahraga itu merupakan upaya untuk memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakatnya. Menurut dia, nantinya di dalam sport center akan terdapat fasilitas-fasilitas untuk aktivitas berolahraga, termasuk stadion.

"Dari 9 hektare yang bisa digunakan seluas 7 hektare, karena sebagian area terkena pembebasan proyek bandara," kata dia.

Selain itu, Arief juga berencana membangun pasar di lahan itu. Menurut dia, pasar itu nantinya akan juga membantu warga Kabupaten Tangerang di wilayah perbatasan. Dengan demikian, kata dia, mereka tidak perlu ke tengah Kota Tangerang untuk berjualan maupun belanja.

"Ini nanti kasih buat pasar nih di pinggir sini stadionnya di pojok, jadi bisa ngurangin macet juga. Coba bikin site plan-nya, penataan juga dibikin, biar bisa mulai pararel kerjanya," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement