Selasa 20 Nov 2018 06:40 WIB

Demokrat: SBY Sudah Kampanye untuk Prabowo-Sandi

Demokrat tidak berkampanye dengan cara 'berteriak-teriak' untuk dukung Prabowo.

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato politik saat pembukaan pembekalan calon legislatif DPR RI Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).
Foto: Antara/Reno Esnir
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato politik saat pembukaan pembekalan calon legislatif DPR RI Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Divisi Hukum dan Advokasi DPP Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah melakukan kampanye buat Prabowo-Sandi. Kampanye kata dia dilakukan SBY dengan caranya sendiri.

“Oh sudah, kan kita turun ke bawah itu kampanyekan Partai Demokrat tentunya, nah kita barengi juga di sana itu kampanyekan Prabowo tetapi dengan cara-cara, strategi-strategi yang kita atur sedemikian rupa,” jelas Ferdinand melalui sambungan telepon pada Senin (19/11).

Misalnya jelas dia, dengan cara bertemu dengan masyarakat langsung dan memberikan perkuatan di wilayah tersebut, apabila daerag itu mendukung Prabowo-Sandi. Namun, jika wilayah tersebut mendukung kubu Jokowi-Ma`ruf, maka tim akan memberikan pilihan kepada masyarakat.

“Kalau di daerah itu menginginkan Jokowi berikan pertanyaan pada mereka, apa ruginya mempertahankan pemimpin lama?Apa untungnya memilih pemimpin baru Itu acara kita kepada mereka,” ucapnya.

Baca juga, Ruhut: Kalo Hati SBY Dibelah, Maunya Dukung Jokowi.

Cara itulah menurutnya yang digunakan oleh Demokrat untuk menangkan Pileg dan Pilpres. Sehingga cara berorasi, teriak-teriak menurutnya bukan gaya Demokrat.

“Kita kita tidak usah teriak-teriak pilih Prabowo, tidak begitu cara kita berkampanye, kita punya cara sedemikian rupa supaya kepentingan partai kita juga tidak terganggu,” jelasnya.

Namun nampaknya kata dia, cara yang digunakan Demokrat tersebut justru tidak terlihat dan seolah hanya untuk kepentingan Demokrat semata. Ferdinand mengaku tidak mengambil pusing tanggapan tersebut.

Menurutnya, akan ada saatnya SBY akan kampanyekan Prabowo- Sandi yakni pada saat kampanye terbuka. Di sanalah menurutnya SBY akan maju, sehingga saat ini fokus terhadap Pileg terlebih dahulu.

“Kalau sekarang kita memang sedang fokus ke pileg dulu, karena kan kita juga tidak mau partainya hilang suara, kami sedang berusaha untuk konsolidasi dulu di internal partai, memperkuat caleg kita, mendampingi caleg kita, nanti ada saatnya di kampanye terbuka (SBY maju kampanyekan Prabowo),” kata Ferdinand

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement