REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin meluncurkan aplikasi JokowiApp dan merchandise atau souvenir sebagai alat peraga guna meraih suara generasi milenial. Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima, mengatakan merchandise atau cenderamata yang diluncurkan disesuaikan dengan keinginan generasi milenial.
“Kami sesuaikan dengan anak muda. Apa yang mereka inginkan," kata Aria Bima di Jakarta, Sabtu (17/11).
Dia mengatakan bentuk merchandise yang diluncurkan bermacam-macam, mulai kaus, jaket, topi, gantungan kunci dan lain-lain yang berwarna-warni. "Substansinya adalah kemeriahan, keceriaan, warna-warni yang menunjukkan suatu hal yang tidak menegangkan, bahwa berpolitik itu penuh keceriaan," kata Aria Bima.
Sementara itu pada kesempatan yang sama, TKN juga memperkenalkan JokowiApp atau aplikasi Jokowi. Menurut Aria Bima, aplikasi Jokowi berisi hal-hal mengenai kinerja Jokowi empat tahun belakangan, serta program yang akan diusung Jokowi-Ma'ruf ke depan.
Dia mengatakan semua program TKN juga terintegrasi dalam aplikasi tersebut. "JokowiApp bisa langsung diunduh di android maupun IOS," katanya.