Jumat 16 Nov 2018 22:30 WIB

Bertemu Sandiaga, Pedagang Sleman Keluhkan Harga Lele

Sandiaga Uno berdialog dengan pedagang Pasar ambanan dan Pasar Stan di Sleman.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno (tengah) berfoto dengan warga di Pasar Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, 16/11/2018)
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno (tengah) berfoto dengan warga di Pasar Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, 16/11/2018)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengunjungi dua pasar tradisional di wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat. Sejumlah pedagang menyampaikan keluhannya terkait harga-harga kebutuhan pokok masyarakat yang cenderung naik terus.

''Harga kebutuhan terutama pangan, terus melambung. Seperti harga ikan lele yang saat ini mencapai Rp 28 ribu per kilo,'' kata Sudibyo, pedagang ikan segar di Pasar Stan, Sleman, DIY, seperti dikutip Antara, Jumat (16/11).

Mendengar hal tersebut, Sandiaga sempat menanyakan apakah harga ikan lele naik karena terpengaruh kenaikan nilar dolar. Pedagang pun membenarkan karena bahan baku pakan ikan harus impor.

Ia berjanji akan memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Dalam kesempatan tatap muka itu, Sandiaga mengatakan keberadaan pasar-pasar tradisional harus mampu bertahan dengan cara memperbanyak event di pasar-pasar tradisional.

Sandiaga bersama rombongan melakukan kunjungan dan berdialog dengan pedagang Pasar Prambanan dan Pasar Stan di Desa Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman. Para pedagang yang melihat kunjungan pasangan Capres Prabowo Subianto tersebut langsung merangsek dan berebut bersalaman serta berfoto bersama.

Melihat antusiasme para pedagang yang didominasi emak-emak tersebut, Sandiaga berupaya melayani keinginan mereka dan ikut berpose di depan kamera telepon pintar. Selain mengajak berfoto, sejumlah pedagang juga menyampaikan keluhannya terkait harga-harga kebutuhan pokok yang cenderung naik terus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement