Kamis 15 Nov 2018 13:17 WIB

Dies Natalis Ke-52, UP Luluskan 1.753 Wisudawan

Wisudawan/wati dari jenjang pendidikan vokasi sampai dengan doktor

Red: EH Ismail
Universitas Pancasila meluluskan 1.753 wisudawan/wati.
Universitas Pancasila meluluskan 1.753 wisudawan/wati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Pancasila (UP) menggelar Dies Natalis ke-52 dan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018. Acara dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC) dengan mengangkat tema Peran Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Pembangunan Infrastruktur Untuk Mencapai Peningkatan Daya Saing Ekonomi Indonesia”.

Pada wisuda kali ini, UP meluluskan sebanyak 1.753 wisudawan/wati dari jenjang pendidikan vokasi sampai dengan doktor yang terdiri dari tujuh fakultas dan sekolah pascasarjana. Wisuda diawali dengan sambutan Rektor Universitas Pancasila, Wahono Sumaryono.

 

Ketua Senat Akademik UP menjelaskan, perkembangan UP selama enam bulan terakhir. Dalam laporannya, Ketua Senat menjelaskan penghargaan “Life Time Achievement Award” kepada Awaloedin Dajmin atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi pada dunia pendidikan dalam peringatan HUT UP ke 52 yang dilakukan pada 31 Oktober 2018.

 

Selain itu, Ketua Senat menjelaskan akreditasi program studi terbaru, pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UP tahun akademik 2018/2019, pengembangan dan peningkatkan sistem Informasi Teknologi UP, pelaksanaan Kuliah Umum dengan tema Industrial Revolution 4.0 di Fakultas Teknik UP dengan menghadirkan Guru Besar tamu Ralf Forster dari Beuth University of Applied Sciences Berlin, Jerman.

 

Terdapat pula pelaksanaan Festival Entrepreneurship Pancasila (FEP), yang dibuka secara resmi oleh Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro Intership oleh Tiga Mahasiswa Fakultas Pariwisata di Nine Hours Akasaka-Tokyo selama satu tahun mulai September 2018, Mahasiswa Teknik Mesin (didampingi dua dosen eko prasetyo & dede lia) meraih dua Medali Perak dalam Kompetisi Internasional “Regional Students Product Exhibition” di Port Dickson Malaysia, Paduan Suara UP mengikuti kejuaraan tingkat internasional 32nd Praga Cantat 2018 Choir Competition and Festival with the prize Grand Prix.

 

“Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat yang menjadi Juara Umum Tingkat Provinsi DKI Jakarta dengan raihan lima medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu, Tim Universitas Pancasila memberikan bantuan langsung kepada warga Gempa Lombok, Palu dan Donggala serta peresmian sarana ibadah dilingkungan kampus UP yaitu Masjid At Taqwa Universitas Pancasila,” kata Ketua Senat.

 

Dies Natalis ke 52 dan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 UP ini diselenggarakan dalam dua sesi, pagi dan siang. Pada sesi pagi hadir mengisi orasi ilmiah Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Kabinet Kerja 2014-2019, Basuki Hadimuljono menyampaikan mengenai “Peran Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Pembangunan Infrastruktur Untuk Mencapai Peningkatan Daya Saing Ekonomi Indonesia”.. Pada sesi siang, hadir Kepala Lembaga Layanan Dikti, Illah Sailah memberikan pembekalan kepada para wisudawan/wati UP.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement