Rabu 14 Nov 2018 19:53 WIB

Menpora: Analisis Kiai Ma'ruf tentang Sepak Bola Dalam

Saat ini, Kiai Ma'ruf sudah mewakafkan dirinya untuk bangsa ini.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Menpora, Imam Nahrawi.
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Menpora, Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin memiliki analisis yang dalam tentang olahraga, khususnya sepak bola. Hal ini disampaikan Nahrawi usai menemui Kiai Ma'ruf di kediamannya, Jalan Sitibondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11). 

"Kiai Ma'ruf ini bukan cuma cinta olahraganya, beliau sudah sangat dalam perkenalannya, pemahamannya sekaligus analisnya terkait olahraga terutama sepak bola," ujar Nahrawi di kediaman Kiai Ma'ruf, Jalan Situbondo nomor urut 01, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11). 

Politisi PKB ini mengaku senagaja sowan kepada Kiai Ma'ruf karena menganggap Kiai Ma'ruf sebagai gurunya dan sebagai mantan Ketua Umum Syuro PKB. Apalagi, Kiai Ma'ruf juga mantan Rais Aam PBNU, sehingga sudah sepatutnya memberikan dukungan kepadanya.

"Saya tadi banyak cerita dengan beliau, kiai klub mana yang terus di hati dan diikuti perkembangannya? Ya MU, AC Milan, Inter Milan, begitu fasih sekali menjelaskannya," ucap Nahrawi.

Menurut dia, Kiai Ma'ruf saat ini sudah mewakafkan dirinya untuk bangsa ini. Karena itu, sebagai seorang santri Nahrawi ingin mendukungnya semaksimal mungkin. Apalagi, Nahrawi sendiri masuk sebagai juru kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya lihat Kiai Ma'ruf Amin sudah mewakafkan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara ini. Makanya saya sebagai santri tentu akan mensupport, akan melakukan hal-hal yang bisa kami lakukan," kata Nahrawi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement