Selasa 13 Nov 2018 17:15 WIB

Kapolda Papua: Pusat Persoalan Banyak di Pegunungan

Situasi keamanan di kawasan pantai cenderung terkendali.

Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengakui, pusat persoalan di wilayah tugas Polda Papua lebih banyak berada di gunung. Sehingga, perlu penanganan dan perhatian khusus.

"Karena itulah sejak menjabat sebagai Kapolda Papua sering berkunjung ke kawasan pegunungan dibanding ke pantai," kata Irjen Pol Sormin, Selasa (13/11).

Sormin mengatakan, situasi Kamtibmas di kawasan pantai saat ini aman dan terkendali sedangkan di kawasan gunung rumit dan pelik sehingga membutuhkan perhatian dan penanganan lebih. "Saya baru kembali dari Kabupaten Lanny Jaya untuk memberikan support kepada anggota pasca penembakan yang menewaskan tukang ojek di wilayah tersebut," kata Sormin.

Ia menambahkan, selama berada di Lanny Jaya sempat berkunjung ke Balingga.   Untuk mencapai Balingga, terpaksa berjalan kaki dan menanjak gunung yang cukup sulit dijangkau karena di kanan kiri jurang yang dalam.

Bahkan helikopter juga tidak dapat digunakan karena ketinggiannya yang melewati kemampuan heli tersebut. Ketika ditanya tentang keinginannya turut serta dalam kunjungan kerja ke daerah, Sormin mengatakan, pada prinsipnya siap membawa satu atau dua orang wartawan untuk mendampingi selama kunjungan kerjanya asal mau mengikuti prosedur.

"Silahkan dipersiapkan asal mau menggunakan helm dan rompi anti peluru yang beratnya mencapai 15 Kg," kata Sormin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement