Senin 12 Nov 2018 22:00 WIB

Pohon Tumbang Timpa Dua Pengendara Motor

Pengendara mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RSU 45 Kuningan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pohon tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Pohon tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Akibat mengalami pelapukan, sebuah pohon Sonokeling di pinggir Jalan Raya Kadugede RT 18 RW 09 Dusun Pahing, Kabupaten Kuningan, tumbang, Senin (12/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya, dua orang pengendara sepeda motor terluka tertimpa ranting pohon yang tumbang tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, menjelaskan, pohon Sonokeling yang tumbang itu berdiameter 60 sentimeter. Pohon tumbang itu menutup sebagian jalan raya provinsi di ruas Kadugede–Cikijing.

"Dalam waktu bersamaan, di saat pohon tersebut tumbang, ada dua warga yang melintas menggunakan sepeda motor hingga akhirnya tertimpa ranting pohon yang tumbang itu," kata Agus, Senin (12/11).

Adapun dua orang pengendara sepeda motor itu, yakni Ero (42), warga Dusun Pahing, Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang dan Teti Rusmiati (48), warga Dusun Puhun, Desa Haurkuning.

Kedua warga itu mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke Puskesmas Kadugede. Mereka kemudian dirujuk ke RSU 45 Kuningan.

Menurut Agus, pohon Sonokeling itu tumbang akibat sudah lapuk. Setelah kejadian tersebut, pohon yang tumbang itu dilakukan pemangkasan oleh petugas Binamarga Provinsi Jabar, TNI, polisi, BPBD, Damkar, dan dibantu masyarakat serta aparat desa setempat.

"Pembersihan pohon tumbang juga langsung dilakukan sehingga ruas jalan kembali normal," tandas Agus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement