Senin 12 Nov 2018 18:29 WIB

Sembilan Kali Ikut Pemilu, PPP Yakin Lolos ke Senayan

PPP tak terpengaruh dengan survei terkait kemungkinan ada lima parpol yang lolos

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bayu Hermawan
logo ppp
Foto: id.wikipedia.org
logo ppp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak terpengaruh dengan berbagai hasil survei, maupun pernyataan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang mengatakan banyak partai politik sulit lolos parlementary threshold atau ambang batas parlemen. Dengan pengalaman sembilan kali ikut pemilu, PPP yakin bisa lolos ke Senayan.

"SBY punya hak berpendapat, dia juga punya pengalaman politik. Namanya juga pendapat seseorang bisa benar dan bisa salah," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi, Senin ( 12/11).

Menurut berbagai macam survei juga terdapat lima partai politik yang lolos. Namun, Achmad mengaku hasil survei akan menjadi pelecut semangat bagi kader PPP. "Kami mau menang di pemilu bukan di survei. PPP sudah sembilan kali ikut pemilu dan selalu lolos.

Baidowi menambahkan, Survei lembaga itu hanya hasil persepsi publik. Ia menggatakan seperti halnya lima tahun lalu, empat bulan sebelum pemilihan survei menunjukan 3,2 persen. "Sekarang, empat bulan sebelum pemilu terdapat 3,7 persen," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement