Senin 12 Nov 2018 15:57 WIB

Pelican Crossing Gantikan Sementara JPO GBK

Pelican crossing membuat publik tetap bisa menggunakan Transjakarta dari tiap halte.

Kondisi Pelican Crossing dan Halte Transjakarta Bank Indonesia, Jumat (7/9).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Kondisi Pelican Crossing dan Halte Transjakarta Bank Indonesia, Jumat (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fasilitas pelican crossing akan menggantikan fungsi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno dan Bundaran Senayan sementara selama masa revitalisasi. Pengerjaan jembatan ditargetkan rampung pada awal tahun depan.

"Nantinya akan dibuatkan pelican crossing di sekitar dua JPO tersebut agar pelanggan tetap bisa menggunakan bus Transjakarta dari masing-masing halte," ujar Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph di Jakarta pada Senin (12/11).

Daud menjelaskan pada JPO Bundaran Senayan, nantinya akan dibuatkan pelican crossing agar pelanggan tetap bisa menggunakan sisi selatan halte Transjakarta. Lalu, di Gelora Bung Karno juga akan ada zebra cross atau pelican crossing di depan FX Sudirman agar memudahkan pejalan kaki menggapai halte tujuan.

"Sekarang belum dibikin pelican crossing, nanti ketika JPO direvitalisasi, maka JPO ditutup," tambah Daud.

Sementara itu, layanan bus gratis selama masa revitalisasi JPO Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan menjadi solusi bagi masyarakat pengguna bus Transjakarta. Sebanyak empat hingga lima unit bus jenis pengumpan (feeder) dikerahkan di dekat JPO Polda dengan dua rute, yaitu Polda-Gelora Bung Karno (GBK) via SCBD dan Bundaran Senayan-Harmoni. Pengerjaan JPO Polda ditargetkan selesai Januari 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement