Ahad 11 Nov 2018 19:38 WIB

SBY: Demokrat Tidak akan Tenggelam

SBY yakin Demokrat lebih sukses dbanding hasil Pemilu 2014.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Joko Sadewo
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberi sambutan dalam pembekalan calon anggota DPR Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (10/11).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberi sambutan dalam pembekalan calon anggota DPR Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan partainya tidak akan tenggelam. Ia meminta agar para caleg Partai Demokrat berjuang secara gigih.

Menjelang pelaksanaan pemilu legislatif, SBY memberikan pembekalan kepada calon anggota legislatif (caleg). Dalam kesempatan itu SBY  menyampaikan pesan terkait rendahnya elektabilitas partai berdasarkan hasil dari sejumlah lembaga survei. Dia mengatakan, seluruh kader harus  tetap bersabar, tegar dan gigih berusaha untuk dapat duduk sebagai wakil rakyat.

"Saya tetap punya keyakinan bahwa Partai Domokrat tidak akan tenggelam dan Demokrat akan lebih sukses dari pemilu 2014 lalu," kata SBY dihadapan para caleg, Ahad (11/11).

Lebih jauh, SBY meminta para caleg untuk berpegang teguh dan melaksanakan 14 prioritas partai yang menjadi harapan dan aspirasi permintaah rakyat. Dia mengatakan, 14 prioritas itu merupakan aspirasi yang didengar dan didapatkan partai, selama empat tahun di ratusan kabupaten dan kota di Indonesia.

Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjelaskan belasan program itu akan menjadi isu yang benar-benar menjadi perhatian publik.

"Prioritas itu adalah meningkatkan daya beli, nasib para petani, meningkatkan pengembangan UMKM dan banyak lagi. Tapi yang jelas ke 14 program itu benar-benar insya Allah bisa menjawab apa yang diharapkan rakyat ke depan," katanya.

AHY mengatakan, melalui pembekalan ini para caleg Demokrat diharapkan siap terjun dan berjuang di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dia melanjutkan, tentu para caleg ini harus dipersiapkan mengingat partai memiliki sasaran serta target yang harus dicapai.

AHY mengatakan, partai juga berpesan agar para caleg benar-benar mendengarkan suara rakyat, serta mampu menjelaskan program dan solusi yang ditawarkan Demokrat. Dia menekankan, para caleg agar tidak berpaku pada janji poltik, namun lebih mengedepankan penjelasan apa yang telah dicapai 10 tahun lalu ketika SBY menjadi pemimpin,. Termasuk konsisten Partai Demokrat mengutamakan rakyat, dalam empat tahun terakhir.

"Ini komitmen kami dan mudah-mudahan bisa diterima dengan baik dan tentu ikhtiar akan terus kami lakukan sampai hari pencoblosan," kata AHY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement