Ahad 11 Nov 2018 00:08 WIB

Mahasiswa UBSI Purwokerto Raih Emas di Kejurnas Pencak Silat

Ia menyingkirkan 24 pesilat di Kejurnas Pencak Silat Pandu Samudera Cup Open 1.

Andi Purnomo, mahasiswa UBSI Purwokerto berhasil meraih medali emas.
Foto: Dok UBSI
Andi Purnomo, mahasiswa UBSI Purwokerto berhasil meraih medali emas.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Mahasiswa Program Studi Teknologi Komputer UBSI Purwokerto, meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Pandu Samudra Cup Open 1. Kejuaraan ini digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) pada 3-4 November 2018 di Gor Indoor Trisanja, Tegal, Jawa Tengah.

Andi Purnomo berhasil meraih medali emas di Kategori Tanding Kelas C Putra, setelah tanding di partai final berhasil mengalahkan pesilat dari Politeknik Harapan Bersama, Tegal. Dalam kategori tersebut, Andi berhasil menyingkirkan 24 pesilat dari beberapa perguruan tinggi lainnya.

Andi mengaku senang bisa meraih medali dalam kejuaraan tersebut. Di tahun pertamanya kuliah di UBSI Purwokerto, ia bisa mengharumkan nama kampus di tingkat nasional

“Saya sangat senang dengan apa yang saya raih dalam kejurnas silat tersebut. Semoga saja di kejuaraan berikutnya saya bisa memenangkannya lagi dan mengharumkan nama UBSI Purwokerto kembali,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (8/11).

Nuzul Imam Fadlilah, selaku kordinator Bidang Kemahasiswaan UBSI Purwokerto merasa bangga dengan apa yang diraih oleh Andi Purnomo.

“Walaupun Andi terhitung mahasiswa baru tahun ini di UBSI Purwokerto, Andi sudah membuktikan prestasinya kepada kami. Ini merupakan prestasi yang membanggakan. Semoga Andi dapat mempertahankan atau bahkan menambah prestasi bagi UBSI Purwokerto di kejuaraan lainnya,” ungkap Nuzul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement