Kamis 08 Nov 2018 19:17 WIB

13 Provinsi Ikuti Kejurnas Barongsai di Padang

Ajang kejurnas menjadi panggung bagi para atlet.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Muhammad Hafil
Penampilan atlet olahraga barongsai saat mengikuti Kejurda di Padang, Sumatra Barat.
Foto: dok. FOBI Sumbar
Penampilan atlet olahraga barongsai saat mengikuti Kejurda di Padang, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebanyak 13 provinsi mengirimkan kontingennya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) di Kota Padang, Sumatra Barat, 9-11 November 2018. Ratusan atlet barongsai nantinya akan unjung kemampuan di arena lomba yang dipusatkan di GOR Himpunan Bersatu Teguh (HBT) di kawasan pecinan Pondok, Padang Barat.

Ketua FOBI Sumbar Iswanto Kwara menyampaikan bahwa Kejurnas Barongsai kali ini mempertandingkan sembilan kategori, yakni naga taolu bebas, naga halang rintang, naga kecepatan, barongsai tradisional, barongsai halang rintang, barongsai taolu bebas, barongsai kecepatan, pekingsai taolu bebas, dan pekingsai kecepatan.

"Jumat (9/11) pagi sudah digelar pertandingan dan malamnya pembukaan," kata Iswanto Kwara, Kamis (8/11).

Sementara itu, Ketua Panitia Johnson Salean menambahkan bahwa ajang Kejurnas Barongsai kali ini merupakan merupakan panggung bagi para atlet, sebagai pemanasan sambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua. Ia juga berharap peserta lomba bisa menyisihkan waktu untuk menikmati keindahan alam di Sumatra Barat.

"Selain bertanding, tentunya para tamu dapat menikmati wisata daerah kita dan saat ini para tamu dari berbagai provinsi mengisi kamar hotel yang ada di Padang," kata Johnson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement