Kamis 08 Nov 2018 18:04 WIB

PKS: Agung dan Syaikhu Pantas Jadi Cawagub DKI

PKS dan Gerindra disebut sudah sepakat terkait pengisi kursi Wagub DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/11).
Foto: Republika/Farah Noersativa
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menganggap dua kadernya, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu telah pantas menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Kedua kader PKS itu akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

"Dari PKS, ada dua nama yang dicalonkan menjadi cawagub DKI, yakni Pak Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sampai hari ini. Ketika PKS mencalonkan itu, berarti sudah siap untuk maju," ujar Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi di Jakarta pada Kamis (8/11).

Suhaimi menjelaskan, dua nama tersebut diambil berdasarkan keputusan pimpinan  dan akan diproses melalui tim seleksi cawagub yang terdiri atas dua orang kader PKS dan dua orang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) atau bahkan lebih. Setelah itu, dua cawagub akan melalui sidang uji kelayakan dan kepatutan untuk melihat sejauh mana kesediaan cawagub menjadi wagub.

Suhaimi menilai, kedua kader telah cukup memenuhi syarat untuk menjadi cawagub berdasarkan kemampuan dan potensi yang dimiliki mereka. "Administrasi dan seterusnya bisa di-backup, tapi Gerindra meminta untuk dibentuk badan untuk mengadakan sidang proper test, tambah Suhaimi.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dan DPP Gerindra sepakat untuk mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Ia menegaskan, tak ada kendala terkait rencana pengusulan dua nama kandidat wagub DKI dari PKS.

"Komunikasi politiknya di tingkat DPP, kalau administrasinya di tingkat DPW. Enggak ada kendala Insya Allah. Semuanya berjalan lancar, tinggal menunggu waktunya," ujar Suhaimi.

photo
Dua Calon Pendamping untuk Anies

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement