Selasa 06 Nov 2018 14:14 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Sumo

Keseluruhan korban dibawa ke rumah sakit, tepatnya ke RS Petrokimia Gresik

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Kecelakaan Maut Tol Sumo Tewaskan Lima Orang
Foto: Dok Polda Jatim
Kecelakaan Maut Tol Sumo Tewaskan Lima Orang

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Satuan PJR Polda Jawa Timur, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengungkapkan penyebab terjadinya kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto pada KM 720 jalur B, dari arah Mojokerto menuju Surabaya, Selasa (6/11). Kecelakaan tersebut melibatkan toyota inova nopol L 1594 IH dan truk fuso nopol N 8270 UK. Akibatnya, lima penumpang toyota innova meninggal dan satu lainnya kritis.

"Faktor yang memengaruhi laka Lantas adalah faktor manusia, dikarenakan saat mengemudikan kendaraan kurang memperhatikan jarak depan (mengantuk)" kata Bambang saat dikonfirmasi Selasa (6/11).

Bambang mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi pada saat toyota inova nopol L 1594 IH yang dikemudikan Pongky Dewanto, berjalan dari arah Mojokerto menuju Surabaya. Saat melintas di jalan tol Kilometer 720, Desa Sumberwaru, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Pongky Dewanto kurang memperhatikan ke depan, sehingga menabrak bodi belakang truk fuso di depannya yang dikemudikan Muhammad Tohir.

"Keseluruhan korban dibawa ke rumah sakit, tepatnya ke RS Petrokimia Gresik, dan RSUD Mojokerto untuk dimintakan ver luka dan jenazah," ujar Bambang.

Berikut identitas lengkap para korban:

1. Pongky Dewanto (laki-laki),  yang beralamat di Jalan Songgolangit no 42, RT 3 RW 12, Kota Malang, ( pengemudi toyota inova ), meninggal dunia.

2. Sugeng Purwadi (Laki-Laki) (48), yang beralamat Campurejo Sambit, RT 4 RW 2, Ponorogo, meninggal dunia

3. Agung Heri Susanto (Laki-Laki) (38), yang beralamt di Jalan Kyai Husein no 52 RT 21 RW 09, Pabean Sedati, Sidoarjo, luka berat

4. Nurhasan Basri (Laki-Laki) (29), yang beralamt di Desa Balong Gerih RT 7 RW 7, Ngawi, meninggal dunia

5. Marikan, (Laki-Laki) (55), yang beralamat di Kuwik Kunjang RT 4 RW 1, Kediri, meninggal dunia

6. Soeminto (Laki-Laki) (48), yang beralamat di Desa Suko, RT 4 RW 2, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, meninggal dunia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement