Senin 05 Nov 2018 23:33 WIB

4 Perusahaan Angkutan Siap Layani Antar Jemput di BIJB

Keempat operator melayani penumpang ke sejumlah daerah di Jabar mulai 9 November.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Pekerja membersihkan ruang pengambilan bagasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pekerja membersihkan ruang pengambilan bagasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Transportasi penumpang dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, akan semakin mudah. Pasalnya, ada empat operator penyedia layanan transportasi yang siap melayanai penumpang dari dan menuju ke bandara tersebut.

 

Adapun empat perusahaan transportasi itu, yakni PT City Trans Utama, PT Citra Maharlika Lintas Wahana, PT Elang Cakra Ekspres, dan PT Purwa Transportasi Utama. Keempat perusahaan itu telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT BIJB, di area Terminal Bandara Kertajati, Senin (5/11).

 

Keempat operator itu akan melayani penumpang ke sejumlah daerah di Jawa Barat mulai Jumat (9/11). Untuk PT Citytrans Utama dan PT Citra Maharlika Lintas Wahana, membuka rute Bandung, Tasikmalaya dan Kertajati secara pulang pergi. Sedangkan PT Elang Cakra Ekspress, lebih banyak melayani penumpang di kawasan utara yakni Indramayu, Cirebon dan Majalengka. Untuk PT Purwa Transportasi Utama, akan menjangkau kawasan Purwakarta.

 

"Dengan adanya kerja sama strategis bersama para mitra ini, tentu bisa memudahkan masyarakat untuk menjangkau Bandara Kertajati dari berbagai daerah di Jawa Barat," kata Direktur Keuangan PT BIJB, Muhamad Singgih, usai penandatanganan kerja sama tersebut.

 

Executive General Manager (EGM) Bandara Kertajati, Ibut Astono, menambahkan, kehadiran bandara tersebut memang membutuhkan kemudahan dalam konektivitas. Dia pun berharap agar kerja sama tersebut bisa sama-sama mengakomodasi kepentingan masyarakat. "Semoga ini bisa menjangkau semua daerah untuk memberikan layanan transportasi darat dan udara. Semoga kita bisa sama-sama menjalankan misi melayani dan bermanfaat buat masyarakat," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement