Sabtu 03 Nov 2018 00:22 WIB

Depok Gelar Kompetisi Mural

Kegiatan ini bertujuan selain untuk memfasilitasi bakat seni warga di bidang melukis.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Seorang pengamen mengenakan kostum Robocop saat mengamen di kawasan Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat, Kamis (30/3).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Seorang pengamen mengenakan kostum Robocop saat mengamen di kawasan Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat, Kamis (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok akan menggelar kompetisi mural di sepanjang Jalan Juanda pada 17 November 2018 mendatang. Kegiatan bertajuk Depok Mural Competition (DMC) 2018 itu mengangkat tema lingkungan dan friendly city.

"Kegiatan ini bertujuan selain untuk memfasilitasi bakat seni warga di bidang melukis, juga untuk memperindah Kota Depok. Untuk itu, kami mengajak teman-teman komunitas untuk ikut dan terlibat langsung dalam Depok Mural Competition (DMC) 2018," ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, usai kegiatan Pencanangan Pembuatan Satu Juta Lubang Biopori di Depok, Jumat (2/11) lalu.

Ety mengutarakan, kompetisi ini bisa diikuti oleh perorangan atau pun kelompok (maksimal tiga orang). Peserta harus warga Kota Depok dan formulir pendaftaran dapat diperoleh di Kantor DLHK Kota Depok di Jalan Jakarta-Bogor KM 34,5.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 22 Oktober dan akan berlangsung sampai 8 November 2018, atau sampai kuota terpenuhi yaitu 40 pendaftar pertama. Formulir pendaftaran wajib dikembalikan ke Kantor DLHK maksimal pada 8 November 2018 dengan menyertakan fotokopi identitas.

Mural yang dikompetisikan merupakan karya orisinal, kreatif, dan inovatif yang dibuat pada 2018 dan belum pernah menang dalam kompetisi mural apapun. Selain itu, konten mural merupakan hal positif yang menginspirasi serta melibatkan masyarakat secara langsung. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi panitia di nomor 0812 9895 2314 atau 0812 8222 6481.

"Ada hadiah jutaan rupiah bagi pemenang. Kami mengharapkan partisipasi dari seluruh warga Kota Depok untuk menyukseskan kegiatan ini," pungkas Etty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement