Jumat 02 Nov 2018 19:03 WIB

Polisi Tangkap Warga Iran Pencuri Minimarket

Dua pelaku diringkus di Petukangan.

Ilustrasi
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua warga Iran berinisial AKF (42 tahun) dan MS (36) yang terlibat pencurian pada sejumlah minimarket. "Pelaku beraksi di minimarket Jalan Damai Raya Jakarta Selata pada Selasa (30/10)," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar di Jakarta, Jumat (2/11).

Indra mengatakan awalnya kedua pelaku berbelanja di minimarket kawasan Jalan Damai Raya Petukangan kemudian membayar di kasir. Saat membayar di kasir, kedua pelaku mencuri uang Rp 3,1 juta di dalam laci dengan modus meminta tolong pegawai kasir mengambil barang.

Indra menututkan pegawai kasir tidak sadar uang pecahan Rp 100 ribu hilang di dalam laci. Pegawai selanjutnya memeriksa kamera pemantau. Dari pemeriksaan kamera pemantau, terlihat kedua warga Iran itu mengambil uang. Kemudian pegawai melapor ke polisi.

Indra menyatakan polisi mencurigai kejadian itu terkait laporan sebelumnya pencurian uang di Cafe Baso di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 22 September. "Dari keterangan para saksi, ciri-ciri pelaku mengarah ke orang yang sama," ujar Indra.

Dari hasil penyelidikan, anggota Polres Metro Jakarta Selatan mendapati kedua pelaku di salah satu apartemen kawasan Ancol, Jakarta Utara. Pelaku diringkus di Petukangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement