Jumat 02 Nov 2018 10:59 WIB

UBSI Sukabumi Peringati Sumpah Pemuda dengan Prestasi

Mahasiswa UBSI Sukabumi memenangkan berbagai lomba.

Mahasiswa UBSI Sukabumi meraih prestasi di ajang debat nasional.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI Sukabumi meraih prestasi di ajang debat nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Sukabumi memaknai dan memperingati sumpah pemuda dengan meraih prestasi di bidang akademik maupun nonakademik. "Contohnya, prestasi yang telah diraih oleh Eneng Lisnawati yang berhasil meraih medali emas di kejuaraan Porda XIII Jawa Barat 2018," kata Kepala Kampus UBSI Sukabumi Denny Pribadi pada rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (31/10).

Denny menambahkan, selain itu prestasi lainnya juga diraih oleh Mohamad Alfi Faisal dan Rina Siti Syarah. Kedunya berhasil meraih medali emas kategori ganda campuran di  Kejuaraan Badminton Competition and Fun Gethering 2018 yang diadakan  di GOR STIE PGRI Sukabumi, 14 Oktober 2018.

 

Selanjutnya, pretasi juga diraih oleh Agus Jalaludin, Fajar Abdurrahman dan Siti Ainul Zahroh, mahasiswa semester 3 jurusan Sistem Informasi. Mereka  berhasil menjadi semifinalis National Software Development Competition (NSDC) 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Perolehan prestasi mahasiswa UBSI Sukabumi ini terus bertambah, dengan capaian prestasi tiga mahasiswa jurusan Sistem Informasi, yaitu Rusman Ali Anggara, Widi Sukaman dan Siti Aminah. Mereka lolos ke babak perempat final Lomba Debat FESTANAS 2018 yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor (IPB),  12-13 Oktober. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di seluruh Indonesia.

Yang terbaru adalah  Aas Sopariyah yang berhasil meraih juara ketiga  di perlombaan tenis meja OKP Tingkat Kota Sukabumi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

         

“Prestasi yang diraih oleh mahasiswa UBSI Sukabumi ini, menjadi momentum spesial bagi mahasiswa UBSI Sukabumi karena berlangsung di momentum peringatan hari Sumpah Pemuda. Semoga ini dapat menjadi semangat serta motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mencetak prestasi-prestasi baru yang bisa membanggakan baik untuk diri sendiri dan nama baik kampus maupun lingkungan tempat tinggalnya,” tutup Denny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement