Jumat 02 Nov 2018 04:04 WIB

'Upin dan Ipin' Sumbang Rp 542 Juta untuk Korban Bencana NTB

Zulkieflimansyah sebut kehadiran 'Upin dan Ipin' berikan harapan ke masyarakat NTB.

Zulkieflimansyah
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Zulkieflimansyah

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Yayasan Amal Malaysia, Les Copaque sebagai produser film animasi Upin dan Ipin, menyumbang Rp 542 juta bagi korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sumbangan diserahkan Les Copaque saat bersilaturahim dengan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di Pendopo Gubernur NTB, Mataram, Rabu malam (31/10).

''Atas nama masyarakat NTB, kami merasa sangat terharu dan bahagia saudara bisa hadir di tempat kami,'' kata Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah menuturkan serial kartun 'Upin dan Ipin' selama ini hadir bukan hanya untuk menghibur, namun punya pesan tersimpan. 'Upin dan Ipin' dapat memberikan harapan kepada semua masyarakat NTB terkhusus, karena Indonesia adalah negara berkembang. 

"Tidak ada yang tidak mungkin, nothing is impossible. 'Upin dan Ipin' memberikan kita semangat menjelma menjadi impian yang mustahil bisa terjadi,'' katanya. ''Upin dan Ipin dapat mendistribusikn banyak harapan untuk kita. Semoga kedatangan di Lombok mampu mengubah dunia juga.''

Sementara Ketua Misi Cintaku di Bumi Lombok II, Abdul Hamid, mengakui pihaknya juga membantu korban bencana tsunami Aceh pada 2004. ''Semenjak saat itu munculnya komitmen untuk membantu terus saudara kami di Indonesia," katanya.

Kehadiran mereka di NTB sudah yang kelima kalinya. Termasuk kehadiran saat ini yang datang dengan memberikan sumbangan Rp 542 juta dari Les Copaque. ''Kami bawa ke Lombok sumbangan dari Malaysia atau sekitar 10 ribu ringgit,'' katanya.

''Kami berkomitmen bahwa cubit pipi kiri, pipi kanan terasa. Maknanya bencana di Indonesia, kami di Malaysia juga merasakan,'' kata Abdul Hamid. ''Hubungan dua negara diharapkan menjadi lebih kukuh.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement