Selasa 30 Oct 2018 06:37 WIB

Daop 3 Cirebon Luncurkan KA Argojati Wajah Baru

Argojati menggunakan rangkaian baru stainless steel.

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Stasiun Cirebon
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Stasiun Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID,  CIREBON – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon meluncurkan kereta api (KA) Argojati dengan rangkaian baru. Hal itu diharapkan akan lebih menarik minat masyarakat untuk bepergian menggunakan KA.

Satu set rangkaian baru KA Argojati itu beroperasi perdana pada Senin (29/10) dengan relasi Cirebon-Gambir PP. Rangkaian KA yang merupakan produksi PT INKA 2018 tersebut merupakan rangkaian baru stainless steel.

''Kami ingin lebih meningkatkan  kualitas pelayanan dan kenyamanan berkereta api,'' ujar Kepala Daop 3 Cirebon, Ida Hidayati, saat peluncuran perdana rangkaian KA Argojati baru itu.

Rangkain KA Argojati yang baru diluncurkan tersebut terdiri dari sembilan kereta kelas eksekutif dengan kapasitas 450 seat. Ditambah lagi, satu kereta makan/restorasi dan satu gerbong pembangkit.

Ida memastikan, meski dengan rangkaian baru yang lebih nyaman, namun tarif KA Argojati itu tidak mengalami perubahan. Tarif tersebut tetap menggunakan batas bawah (tbb) dan tarip batas atas (tba).

Ida berharap, dengan adanya pembaharuan rangkaian kereta tersebut, KA Argo Jati dapat lebih dicintai dan diminati. Selain itu, antusiasme pengguna jasa kereta api, terutama dari Cirebon menuju Jakarta maupun sebaliknya juga diharapkan meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement