Sabtu 27 Oct 2018 16:40 WIB

Erick Thohir: Semua Wilayah Sama Pentingnya Dulang Suara

Semua anggota tim TKN wajib memperbaiki perolehan suara.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.
Foto: dok. INASGOC
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, menyatakan, seluruh anggota tim kampanye mempunyai kewajiban memperbaiki perolehan suara pasangan calon yang didukungnya di setiap wilayah di Indonesia. Sehingga pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu nantinya benar-benar bisa memenangkan kontestasi pilpres 2019.

Erick pun tak ingin hanya menonjolkan perjuangan di satu wilayah saja. Menurutnya, semua daerah di Indonesia sama pentingnya dalam upaya mendulang suara.

"Semua wilayah penting. Orang mau jadi presiden Indonesia kan gak per wilayah, semua wilayah," kata Erick di sela Rakernas TKN Jokowi-Maruf, di Empire Palace Surabaya, Sabtu (27/10).

Erick menyatakan, meski berdasarkan survei suara pasangan Jokowi-Maruf disebutkan lemah di wilayah Sumatra, tetapi tidak ada perlakuan khusus di sana. Erick pun menegaskan, pihaknya akan berusaha menarik suara di seluruh wilayah yang ada.

"Enggak ada treatment khusus, pokoknya semua wilayah sama, kan memang semua wilayah ada rakyatnya yang harus diperhatikan. Kalau dilihat misalnya di tempat ini kurang, di tempat itu lebih, ya tetap kita semua sama treatment-nya, kita mesti maksimalkan," ujar Erick.

Erick mengungkapkan, dirinya merupakan keturunan Sumatra dan Jawa Barat. Maka bukan tidak mungkin nanti dirinya akan turun langsung untuk berkampanye di dua daerah tersebut.

"Saya setengah Sumatra, setengah Jawa Barat. Ya mungkin nanti juga akan memastikan turun ke jalan di Sumatra dan Jawa Barat," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement